Istri Kapolri Beri Dana Bantuan untuk Kembangkan PAUD di Sumsel

Audrey Santoso - detikNews
Jumat, 18 Jan 2019 03:51 WIB
Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Tri Tito Karnavian menyerahkan uang Rp 1,5 miliar untuk pengembangan program pendidikan anak usia dini (PAUD) di Sumatera Selatan (Sumsel). Pemberian sumbangan dana tersebut dalam rangka HUT yayasan ke-39.

"Dana hasil pagelaran yang disumbangkan donatur untuk pendidikan usia dini di Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sumsel," ujar Tri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/1/2019).




Penyerahan dana bantuan itu dilakukan pada Rabu (16/1) di TK Kemala Bhayangkari I, Kompleks Pakri, Jalan Jenderal Bambang Utoyo, Kecamatan Ilir Timur. Dana tersebut diterima istri Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain, Milawati Zulkarnain.

"Ini juga upaya dan program dari pengurus pusat Yayasan Kemala Bhayangkari untuk ikut mencerdaskan anak-anak Indonesia," kata Tri.



Tri menjelaskan dana bantuan tersebut didapat yayasan dari donatur yang tergabung dalam Yayasan Sekar Ayu Jiwanta ketika dirinya menghadiri pagelaran seni drama Genta Sriwijaya beberapa waktu lalu.

"Kebetulan saya memiliki teman-teman di Jakarta yang menyukai seni. Kemudian membuat pagelaran drama yang meriah sekaligus dijadikan salah satu sarana untuk menghimpun dana," jelas Tri.



Tonton juga video 'Instruksi Kapolri ke Bareskrim, Usut Hoax Surat Suara':

[Gambas:Video 20detik]

(aud/idn)