DetikNews
Kamis 17 Januari 2019, 16:06 WIB

Berkas Korupsi Eks Walkot Depok Nur Mahmudi Bolak-Balik di Jaksa-Polisi

Mei Amelia R - detikNews
Berkas Korupsi Eks Walkot Depok Nur Mahmudi Bolak-Balik di Jaksa-Polisi Foto: Matius Alfons/detikcom
Depok - Jaksa penuntut umum (JPU) kembali mengembalikan berkas dugaan korupsi tersangka eks Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail dan anak buahnya, Harry Prihanto. Polisi saat ini tengah melengkapi kekurangan pada berkas tersebut.

"Tanggal 9 Januari 2019 berkas perkara dikembalikan oleh JPU ke penyidik," kata Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto dalam keterangannya kepada detikcom, Kamis (17/1/2019).

Didik tidak menyebutkan apa saja kekurangan dalam berkas tersebut. Ia menyatakan penyidik saat ini masih melengkapi berkas tersebut sesuai dengan petunjuk jaksa.


"Penyidik sedang melengkapi petunjuk JPU, nanti setelah dilengkapi akan dikirim kembali ke JPI Kejari Depok," jelas Didik.

Setidaknya berkas itu sudah bolak-balik di jaksa-polisi sebanyak 3 kali. Sebelumnya, berkas perkara Nur Mahmudi dan Harry itu dikembalikan ke polisi sekitar pertengahan November 2018. Penyidik kemudian melengkapi kekurangannya dan mengirim kembali ke JPU sebelum akhirnya dikembalikan (P-19) pada 9 Januari 2019.

Sebelumnya, JPU juga mengembalikan berkas itu pada Kamis, 4 Oktober 2018, setelah penyidik melimpahkannya ke JPU pada 21 September 2018. Jaksa peneliti dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok memberikan beberapa catatan untuk dilengkapi penyidik kepolisian.

Nur Mahmudi bersama anak buahnya, Harry Prihanto, yang saat itu menjabat Sekda, telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi Jalan Nangka, Depok. Kerugian negara mencapai Rp 10,7 miliar akibat perkara tersebut.


(mei/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed