DetikNews
Kamis 17 Januari 2019, 15:52 WIB

Kerangka Mayat Ditemukan di Serang, Ada Tanda Kekerasan di Tengkorak

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kerangka Mayat Ditemukan di Serang, Ada Tanda Kekerasan di Tengkorak Foto: Garis polisi. (Ari Saputra-detikcom)
Serang - Warga digegerkan penemuan mayat tinggal tengkorak di Desa Bendung, Tanara, Serang. Tengkorak ditemukan di pinggir sungai Cidurian dan ditutup ranting.

Kapolsek Tanara AKP Nurohman saat dikonfirmasi mengatakan mayat ditemukan pertama kali oleh warga pada Rabu (16/1) pukul 17.30 WIB. Mayat masih mengenakan pakaian dan celana lengkap.

"Mayat ditutupi ranting dan kepala sudah berbentuk tengkorak. Ada laporan warga," kata Nurohman kepada detikcom, Kamis (17/1/2019).


Mayat tersebut katanya langsung dibawa ke unit forensik rumah sakit dr. Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang.

Sementara, kepala forensik RSDP Serang Budi Suhendar mengatakan mayat tinggal tengkorak itu berkisar umur 13,5 sampai 16 tahun. Mayat berjenis kelamin laki-laki dan ditemukan ciri-ciri tanda kekerasan khususnya di bagian kepala.

"Memang ditemukan tanda kekerasan di daerah kepala. Kebanyakan di situ, kalau di badan, lengan dan kaki belum kita temukan," kata Budi kepada detikcom.


Terkait apakah mayat tersebut adalah korban pembunuhan, Budi mengatakan pihak kepolisian yang berwedang menyampaikan itu ke publik.

"Penyebab kematian nggak bisa saya sampaikan, itu saya sampaikan ke penyidik kepolisian. Jenazah ciri-cirinya saat ditemukan menggunakan pakaian hoody warna pink, penggunakan celana training hitam dengan garis keemasan," pungkasnya.


(bri/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed