detikNews
Kamis 17 Januari 2019, 06:40 WIB

Elegi Aris 'Idol': Pengamen, Idola, Tersangka

Ibnu Hariyanto - detikNews
Elegi Aris Idol: Pengamen, Idola, Tersangka Januarisman Runtuwene atau Aris eks 'Idol' ditangkap polisi terkait kasus narkoba. (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Nama Januarisman Runtuwene atau Aris eks 'Idol' kembali diperbincangkan. Bukan karena prestasinya di bidang musik, melainkan karena diciduk polisi akibat tersangkut kasus narkoba.

Nama Aris mencuat ketika mengikuti 'Indonesian Idol' pada 2008. Aris, yang memiliki latar belakang sebagai pengamen, memikat hati para juri dengan suaranya. Dalam acara itu, Aris menjadi juara pertama.


Namun, sayangnya, menjadi juara pertama tak cukup membuat karier Aris cemerlang di dunia musik. Jebolan 'Idol' tahun 2008 itu lama vakum setelah menelurkan album Ajari Aku pada 2010.

Vakumnya dari dunia musik itu diduga menjadi awal mula sang idola masuk ke lembah hitam. Aris mulai mengkonsumsi narkoba jenis sabu, hingga akhirnya ditangkap pada Selasa (15/1) kemarin.

"Jadi yang bersangkutan karena mungkin sudah tidak lama atau vakum jadi ketika diundang yang bersangkutan jadi ikut-ikutan pakai di situ," kata Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu Edi Suprayitno saat rilis di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Penangkapan Aris bermula dari ditangkapnya tersangka YW di Jl Bahagia Kreo Selatan, Larangan, Kota Tangerang, Banten, pada 8 Januari. Setelah dilakukan penelusuran, polisi pun kemudian menggerebek Aris di apartemen di Jl HR Rasuna Said, Menteng Atas, Jaksel.


Tak sendiri, Aris ditangkap bersama empat orang berinisial AY, AM, YS, dan AS. Kelimanya pun dinyatakan positif narkoba dan menjadi tersangka.

"Hasil penuturan, JR ini sudah tiga kali menggunakan narkoba. Dan dari hasil tes urine kita lakukan terhadap lima tersangka ini, hasilnya positif," kata Eddy.


Simak juga video 'Hasil Tes Urine Aris ''Idol'' Positif Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]


Elegi Aris 'Idol': Pengamen, Idola, Tersangka

(ibh/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed