DetikNews
Rabu 16 Januari 2019, 15:38 WIB

Polisi Sebut Aris Idol Nyabu karena Vakum Bermusik

Eva Safitri - detikNews
Polisi Sebut Aris Idol Nyabu karena Vakum Bermusik Aris eks Idol (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Polisi mengungkapkan alasan Aris eks Idol atau Januarisman Runtuwene mengkonsumsi narkoba bareng 4 rekannya di sebuah apartemen di Jakarta Selatan. Polisi menyebut Aris hanya ikut-ikutan dalam pesta sabu tersebut.

"Jadi yang bersangkutan karena mungkin sudah tidak lama atau vakum jadi ketika diundang yang bersangkutan jadi ikut-ikutan pakai di situ," kata Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Iptu Edi Suprayitno, saat rilis di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (16/1/2019).


Kepada polisi, Aris mengaku baru tiga kali mengkonsumsi narkoba. Dia juga mengaku baru pertama kali berpesta miras bareng temannya di apartemen.

"Hasil penuturan, JR ini sudah tiga kali menggunakan narkoba. Dan hasil tes urine kita lakukan terhadap lima tersangka ini hasilnya positif," tuturnya.



Eddy mengatakan pihaknya saat ini terus mengembangkan kasus narkoba yang menjerat Aris. Penyuplai sabu ke Aris dkk terus diburu.

"Ada dua, satu laki, satu perempuan, penyuplai barang dan satu lagi ikut pakai," imbuhnya.


Tonton video: Hasil Tes Urine Aris ''Idol'' Positif Narkoba
[Gambas:Video 20detik]


Dari penangkapan Aris dkk, polisi menyita barang bukti berupa sabu berat bruto 0,23 gram, 1 (satu) unit bong, dan lima ponsel. Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) serta Pasal 132 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.
(knv/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed