Pilu Siswi SLB Diperkosa di Kamar Asramanya

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Selasa, 15 Jan 2019 10:14 WIB
Ilustrasi (edi/detikcom)
Wajo - Seorang siswi sekolah luar biasa negeri (SLBN) di Sulsel harus mendapat kenangan pahit diperkosa seorang pria di dalam kamar asramanya. Dia pun mengalami trauma atas kejadian ini.

"Korban diperkosa di dalam kamarnya sendiri di dalam asrama," kata Kasat Reskrim Polres Wajo AKP Anita Taherong saat berbincang dengan detikcom, Selasa (15/1/2019).

Anita mengatakan korban adalah siswi tunawicara dan tunarungu. Kejadian tragis ini berlangsung pada Minggu (13/1) lalu. Seorang pria memanjat tembok sekolah dan masuk ke kamar korban.

"Setelah masuk, pelaku langsung memperkosa korban ini dan kemudian melarikan diri," terangnya.

Setelah diperkosa, korban melaporkan kejadian itu ke pihak sekolah keesokan harinya. Dia lalu melapor ke polisi. Di sana, korban mengatakan mengenali wajah pelaku yang memperkosanya.

"Lalu kami bawa dia keliling dan memeriksa beberapa saksi. Lalu dia kenali pelaku yang memperkosanya itu," kata Anita.

Ternyata, pelaku tidak tinggal jauh dari asrama korban. Pelaku diketahui bernama Ardi bin Rahman berumur 32 tahun. Dari pemeriksaan awal, Ardi mengaku mendapatkan informasi soal korban dari temannya yang berada di dalam sekolah.

Dari informasi itu, pelaku nekat melakukan aksinya pada dini hari setelah warga asrama tertidur dan kurangnya penjagaan. Dia masuk melalui jendela belakang sekolah.

"Pelaku ini hanya tahu dari temannya bahwa ada siswi cantik di asrama. Jadi nekat dia akhirnya masuk dan memperkosa korban. Untuk korban kita lakukan pendampingan karena mengalami trauma," ujarnya. (fiq/asp)