Prabowo ke Polri: Setialah kepada Bangsa, Bukan kepada Individu

Indra Komara - detikNews
Senin, 14 Jan 2019 21:23 WIB
Prabowo Subianto (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Di bagian akhir pidato 'Indonesia Menang', capres Prabowo Subianto punya pesan khusus kepada aparat kepolisian. Dia meminta polisi setia kepada bangsa dan negara, bukan kepada individu.

"Rakyat kita mendambakan polisi sebagai bayangkari seluruh rakyat Indonesia. Polisi yang hebat, unggul, dan polisi yang begitu tampil semua segan dan hormat. Bukan semua takut," kata Prabowo dalam pidatonya di Plenary Hall, JCC, Senin (14/1/2019).

Prabowo berpesan kepada 'adik-adik'-nya di kepolisian bahwa apa yang didapatkan di korps semuanya berasal dari rakyat. Mulai pendidikan awal hingga bintang untuk perwira tinggi.

"Kau diberi makan oleh rakyat. Kita diberi pendidikan oleh rakyat. Bintang-bintang yang ada di pundakmu itu dari rakyat. Bukan dari orang perorangan. Rakyat mendambakan kalian melindungi mereka. Kalian milik kita juga," tutur Prabowo.



Prabowo mengingatkan aparat, dalam hal ini polisi, seharusnya setia kepada bangsa dan negara. Bukan kepada orang perseorangan.

"Setialah kepada bangsa dan negara. Jangan pada individu-individu. Kita harus yakin rakyat Indonesia mendambakan aparatnya berbuat yang terbaik untuk mereka. Tidak ada kekuasaan yang langgeng kalau tidak dicintai rakyatnya sendiri," tutur Prabowo.



Tonton juga video 'Prabowo: Intelijen Itu Intelin Musuh Negara, Jangan Ulama':

[Gambas:Video 20detik]

(fjp/idn)