Ditabrak Truk, Kabel Listrik di Kuta Menjuntai ke Jalan

Aditya Mardiastuti - detikNews
Senin, 14 Jan 2019 17:24 WIB
Foto: Tiang listrik menjuntai di Kuta (Dita-detikcom)
Denpasar - Kabel listrik di kawasan Kuta, Bali menjuntai dan melintang ke jalan Batubelig menuju Canggu. Akibatnya, lalu lintas di daerah tersebut sempat macet.

Pihak PLN menyebut kabel itu menjuntai karena ditabrak truk. Truk yang menabrak tiang tersebut pun sudah ditangkap Polsek Kuta.

"Jatuhnya kabel mvtic karena tiang kami ditabrak truk, truk saat ini sedang diamankan di Polsek Kuta," kata Manager PLN ULP Kuta Putu Kariana ketika dihubungi, Senin (14/1/2019).



Kariana mengatakan sekitar pukul 11.49 Wita lalu lintas di sekitar lokasi sudah kembali lancar. Dia menyebut saat proses evakuasi sempat terjadi pemadaman.

Dia menambahkan tak ada yang salah dengan ketinggian kabel yang dipasang tersebut. Kariana menyebut tinggi truk yang menabrak kabel tersebut diduga lebih dari 6 meter.



"Tinggi kabel kami sudah standar, karena itu jaringan yang lama. Yang perlu ditelusuri itu jalan sebenarnya tidak boleh truk masuk tingginya saya perkirakan lebih dari 6 meter. Pihak kepolisian juga sudah kami korek, ternyata truk tersebut melanggar lalu lintas. Sehingga saat ini masih diamankan," terangnya.

Dia menambahkan akibat peristiwa tersebut pihaknya mengalami kerugian puluhan juta. Kariana menyebut pihaknya bakal minta ganti rugi ke pemilik truk.

"Kami saat ini minta ganti rugi atas kerusakan jaringan kami ke pihak truk tersebut. Kerugian sekitar Rp 60 juta," ujarnya.

(ams/rvk)