KPK Dapat Dukungan Lawan Teror, Biar 'McQueen YaQueen' Berantas Korupsi

Haris Fadhil - detikNews
Senin, 14 Jan 2019 16:34 WIB
Dukungan-dukungan bagi KPK (Foto: Haris Fadhil/detikcom)
Jakarta - Dukungan bagi KPK untuk tetap berjaya memberantas korupsi meski dua pimpinannya, Agus Rahardjo dan Laode M Syarif, sempat mendapat teror kembali bergulir. Dukungan itu berasal dari masyarakat sipil, LSM, hingga BEM Universitas Indonesia (UI).

Dari pantauan, Senin (14/1/20190, tampak sejumlah orang yang memberikan dukungan itu mendatangi KPK. Mereka diterima langsung Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.

KPK Dapat Dukungan Lawan Teror, Biar 'McQueen YaQueen' Berantas KorupsiDukungan bagi KPK (Foto: Haris Fadhil/detikcom)




Mereka juga tampak membawa panji-panji atau banner dengan tulisan-tulisan dukungan seperti 'Tak Baik Menebar Teror, Sekadar Mengingatkan' dan 'McQueen YaQueen Berantas Korupsi'. Slogan 'McQueen YaQueen' yang dibaca 'Makin Yakin' itu dipopulerkan pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) fiktif Nurhadi-Aldo alias Dildo.

"Kami menerima dukungan sekaligus empati dan ada pesan kuat yang kami terima bahwa KPK harus terus bekerja keras untuk melakukan pemberantasan korupsi meski ada teror yang terjadi," ucap Febri.

Sementara itu perwakilan dari masyarakat sipil, Saor Siagian, mengatakan teror pada KPK merupakan ancaman serius. Sedangkan perwakilan lainnya, Nursyahbani Katjasungkana, mengatakan teror di rumah pimpinan KPK terjadi karena pelaku teror terhadap penyidik KPK Novel Baswedan belum terungkap. Selain itu, Ketua BEM UI Manik Marganamahendra juga angkat suara mendukung KPK.




"Kami berharap KPK melakukan evaluasi keamanan secara internal untuk mengamankan seluruh penegak hukum di KPK. Kami juga menuntut kepolisian bisa mengusut tuntas kasus yang sempat terjadi dalam pelemahan pemberantasan korupsi," ucap Manik.

Di sisi lain, kepolisian masih terus bekerja menyelidiki kasus teror pada rumah Agus dan Syarif tersebut. Terakhir polisi membuat sketsa wajah terduga pelaku yang meneror rumah Agus.



Saksikan juga video 'Didukung Eks Pimpinan, KPK Harap Pelaku Teror Terungkap':

[Gambas:Video 20detik]



KPK Dapat Dukungan Lawan Teror, Biar 'McQueen YaQueen' Berantas Korupsi


(haf/dhn)