DetikNews
Senin 14 Januari 2019, 14:48 WIB

Disebut Tak Berakhlak oleh PSI, BPN Serang Jeffrie Geovanie

Tsarina Maharani - detikNews
Disebut Tak Berakhlak oleh PSI, BPN Serang Jeffrie Geovanie Anggota Badan Komunikasi Gerindra, Andre Rosiade (Tsarina/detikcom)
Jakarta - PSI menyebut Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak berakhlak terkait pemasangan foto eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo di baliho capres-cawapres. BPN tak terima.

Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, lantas menyinggung sosok Ketua Dewan Pembina PSI Jeffrie Geovanie. Jeffrie merupakan anggota DPD RI mewakili Sumatera Barat.

"Raja Juli Antoni (Sekjen PSI) ini jangan ngajarin ikan berenang. Daripada sibuk ngurusin orang, coba tanya Ketua Dewan Pembina PSI Jeffri Geovanie. PSI ini ibarat semut di seberang lautan tampak, tapi gajah di pelupuk mata tidak kelihatan," kata Andre kepada wartawan, Senin (14/1/2019).


Andre mengkritik Jeffrie yang dinilai jarang berada di Indonesia. Dia mengaku bingung kapan Jeffrie menjalankan tugas sebagai anggota DPD. Menurut Andre, Jeffrie kerap berada di Singapura.

"Anda punya ketua dewan pembina yang sekarang jadi anggota DPD mewakili Sumatera Barat, tapi kerjanya ke Singapura terus. Coba tanya berapa kali dia ke dapil dan ikut bersidang dalam setahun?" ujar politikus Gerindra itu.

Andre menyarankan agar Jeffrie mundur sebagai anggota DPD. Andre mengatakan masyarakat Sumbar kecewa terhadap Jeffrie.

"Mending mundur kalau memang tidak mau jadi perwakilan rakyat. Betapa kecewanya masyarakat Sumbar. Jadi kalau soal akhlak, gimana ya. Dipilih rakyat, tapi tidak memperjuangkan aspirasi rakyat apakah itu berakhlak?" kata Andre.


Sekjen PSI Raja Juli Antoni sebelumnya menyebut BPN Prabowo-Sandiaga tak berakhlak karena memasang baliho sang capres-cawapres dengan foto eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Gatot meminta agar baliho itu diturunkan.

"BPN tidak berakhlak. Mencatut nama tanpa izin dan konfirmasi," kata Toni.

Soal permintaan penurunan baliho itu telah ditanggapi Sandiaga. Sandiaga memastikan pihaknya akan menindaklanjuti permintaan Gatot.

"Terima kasih. Itu disampaikan ke BPN, dan untuk yang menaikkan foto Pak Gatot ya kita sampaikan sesuai dengan permintaan beliau, yang akan disesuaikan sesuai permintaan Pak Gatot," ujar Sandiaga di Lokbin Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (13/1).



Saksikan juga video 'PSI: Kebohongan Award Itu Berdasarkan Fakta':

[Gambas:Video 20detik]


Disebut Tak Berakhlak oleh PSI, BPN Serang Jeffrie Geovanie




(tsa/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed