DetikNews
Senin 14 Januari 2019, 11:33 WIB

Foto Gatot di Baliho Prabowo, TKN: Mereka Suka Klaim Orang

Tsarina Maharani - detikNews
Foto Gatot di Baliho Prabowo, TKN: Mereka Suka Klaim Orang Ace Hasan Syadzily (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengomentari pemasangan foto eks Pangilma TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo di baliho Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. TKN Jokowi-Ma'ruf menyebut timses Prabowo kerap mengklaim dukungan orang.

"Itulah yang sering kali dilakukan mereka, mengklaim orang lain mendukung, padahal sesungguhnya tidak menyatakan dukungan," kata juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019).


Gatot sendiri sudah angkat bicara terkait pemasangan fotonya itu. Ia meminta agar baliho Prabowo-Sandi di Solo, Jawa Tengah, itu diturunkan. Gatot menegaskan masih netral soal dukungan di Pilpres 2019.

Ace pun menyayangkan kejadian itu. Ia menilai Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga seolah-olah memasang baliho itu tanpa koordinasi.

"Pak Gatot sendiri kan sudah mengatakan keberatan atas penempelan foto beliau di sana. Harusnya semua dilakukan dengan baik, dicek dulu, diklarifikasi," ujar Ace.


Sementara itu, cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, memastikan pihaknya akan menindaklanjuti permintaan Gatot Nurmantyo.

"Terima kasih. Itu disampaikan ke BPN, dan untuk yang menaikkan foto Pak Gatot ya kita sampaikan sesuai dengan permintaan beliau, yang akan disesuaikan sesuai permintaan Pak Gatot," ujar Sandiaga di Lokbin Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (13/1/2019).


Saksikan juga video 'Baliho Prabowo-Sandi Ada Foto Gatot, Sandi Angkat Suara':

[Gambas:Video 20detik]



Foto Gatot di Baliho Prabowo, TKN: Mereka Suka Klaim Orang



(tsa/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed