DetikNews
Jumat 11 Januari 2019, 20:00 WIB

Soal Megawati Mumet, Timses Jokowi: Artinya Sayang sama Prabowo

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Soal Megawati Mumet, Timses Jokowi: Artinya Sayang sama Prabowo Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku mumet atas tingkah anak buah capres Prabowo Subianto. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin menyebut ungkapan Megawati itu sebagai isyarat perasaan Megawati kepada Prabowo.

"Artinya Ibu Megawati sayang sama Prabowo. Yang disedihkan Ibu kenapa bisa kondisi seperti ini tidak seperti Prabowo yang dia kenal dulu. Tapi Ibu yakin Prabowo-nya tak berubah, sama seperti dulu, tapi orang sekitarnya yang buat situasi kisruh seperti ini," kata jubir TKN Arya Sinulingga kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).



Arya menyebut pernyataan 'mumet' yang dilontarkan Mega sebagai pengingat untuk capres nomor urut 02 itu. Dia mencontohkan kasus hoax penganiayaan aktivis Ratna Sarumpaet yang melibatkan Prabowo.

"Contohnya apa, kasus Ratna Sarumpaet. Akhirnya Pak Prabowo mengatakan apa? Saya nggak tahu apa-apa. Berarti ada orang sekitar Pak Prabowo membawa Ratna ke situ dan Prabowo percaya, ternyata dibohongi. Yang kena siapa? Pak Prabowo, kasihan ini. Itu yang diingatkan Megawati ke Pak Prabowo," papar Arya.



Sebelumnya, Megawati kembali menyinggung soal anak buah Prabowo Subianto yang kerap menyudutkan pihaknya. Megawati sampai mumet.

"Saya berteman baik dengan Pak Prabowo. Aneh kan, ya? Ketika yang namanya, kok anak buahnya selalu menampilkan hal-hal yang menyudutkan kita. Padahal satu orang terdekat Prabowo membisiki saya, 'Pak Prabowo kangen lo Bu sama nasi goreng Ibu.' Kan lebih enak ya," ujar Megawati saat menyampaikan sambutan dalam HUT PDIP ke-46 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1).
(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed