DetikNews
Jumat 11 Januari 2019, 17:48 WIB

Cegah Kenakalan Remaja, Pemkot Jaksel Gelar Maghrib Mengaji

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Cegah Kenakalan Remaja, Pemkot Jaksel Gelar Maghrib Mengaji Kantor Walkot Jaksel. (Carlo Homba/detikcom)
Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan menggelar program Maghrib Mengaji empat kali tiap bulan. Tujuannya mencegah kenakalan remaja.

"Kita sebenarnya semuanya, tapi ini kita lebih banyak mengajak ke anak-anak remaja biar masuk mereka ke masjid," kata Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali saat dimintai konfirmasi, Jumat (11/1/2019).
Marullah menuturkan kegiatan tersebut merupakan upaya menerjemahkan arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia ingin menciptakan suasana keagamaan yang lebih baik di wilayah Jakarta Selatan.

"Ini pesannya dari pimpinan, dalam hal ini Pak Gubernur. Minta supaya menciptakan suasana keagamaan yang lebih bagus lagi," ucapnya.

Marullah berharap masjid bisa menjadi safe house bagi remaja. Dia ingin Maghrib Mengaji menjauhkan remaja dari hal-hal yang negatif.

"Tempat-tempat (masjid) itu saya anggap dengan safe house untuk mengamankan mereka. Dengan begitu, maka mudah-mudahan generasi kita bisa terlindungi dari hal-hal yang negatif itu," jelas Marullah.


Marullah mengatakan Maghrib Mengaji sudah dilaksanakan sejak 2018 tapi dengan swadaya. Tahun ini, tiap kelurahan mendapat anggaran untuk melaksanakan program tersebut.

"(Anggaran) nanti tanya sama lurah masing-masing, angkanya lupa saya. Pokoknya kira-kira satu kali pelaksanaan untuk satu kali pelaksanaan itu kira-kira Rp 500.000 lebih sedikit," pungkasnya.
(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed