DetikNews
Jumat 11 Januari 2019, 11:50 WIB

Polisi Tangkap 3 Remaja Pelaku Pemerasan di Depok

Matius Alfons - detikNews
Polisi Tangkap 3 Remaja Pelaku Pemerasan di Depok Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta - Polisi menangkap tiga remaja yang melakukan pemerasan di Depok. Ketiga pelaku tersebut menggunakan senjata tajam saat melancarkan aksi.

"Menangkap tiga orang pelaku tindak pidana pemerasan dan pengancaman menggunakan senjata tajam," kata Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus kepada wartawan, Jumat (11/1/2019).


Pemerasan terjadi pada Sabtu (5/1), pukul 02.30 WIB. Saat itu, korban G (12) sedang bersama teman-temannya di Jalan H Kantong, Cimanggis, Depok. Tiba tiba datang tiga pelaku mengancam akan membacok korban jika tidak memberikan HP.

"Salah satunya membawa celurit. Kemudian akan membacok korban apabila tidak menyerahkan HP-nya. Korban ketakutan lalu menyerahkan HP-nya," ujar Firdaus.


Seusai kejadian, korban melaporkan peristiwa tersebut kepada temannya, KN (16), dan mendatangi para pelaku. Namun, pada saat yang sama, polisi melintas dan langsung menahan semua pelaku.

"Setelah masing-masing dilakukan interogasi, para pelaku tersebut mengakui perbuatannya dari jumlah 12 remaja hanya 3 yang melakukan perbuatan tersebut," tutur Firdaus.

Ironinya, ketiga pelaku tersebut masih remaja, yakni KR (14), KR (16), dan GS (16). Saat ini para pelaku ditahan di Polresta Depok. Mereka dijerat dengan Pasal 368 KUHP.
(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed