detikNews
Kamis 10 Januari 2019, 20:37 WIB

Parkir di Kolong Skybridge Tanah Abang, 25 Motor Diangkut Dishub

Arief Ikhsanudin - detikNews
Parkir di Kolong Skybridge Tanah Abang, 25 Motor Diangkut Dishub Jalan Jatibaru Raya kolong skybridge lancar. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Dinas Perhubungan DKI Jakarta menertibkan sepeda motor di kolong jembatan penyeberangan multiguna (JPM) atau skybridge Tanah Abang, Jakarta Pusat. Motor-motor itu parkir sembarangan di pinggir jalan kolong JPM tersebut.

"Kita memastikan bahwa tidak ada pelanggaran ketertiban lalu lintas di Tanah Abang. Tadi dilaksanakan operasi pengangkutan motor. Pagi 14 kendaraan, siang 11 kendaraan yang diangkut," ucap Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko, saat dihubungi, Kamis (10/1/2019).


Sigit menyebut Dinas Perhubungan akan meningkatkan pengawasan. Bukan hanya parkir motor, tetapi juga angkot yang ngetem di area JPM.

"Kita memastikan, terus termasuk juga angkot-angkot di sana kita pastikan mengikuti pola. Kita pastikan tidak ada yang memotong trayek atau ngetem bukan di tempat pengendapan," ucap Sigit.


Selain itu, Sigit meminta kepada pejalan kaki untuk tidak melewati Jalan Jatibaru. Hal ini agar sesuai aturan dan tidak menimbulkan kemacetan.

"Memang JPM itu merupakan koneksi, khususnya koneksi yang menggunakan kereta kemudian moda lanjutan atau berjalan kaki. Sudah ada alternatifnya. Kalau mereka dengan TJ (TransJakarta) atau ke Blok F, dia lewat sisi mana. Kemudian kalau dia mengarah naik TJ, dia gunakan sisi mana. Sudah ada arahnya. Nah, ini bagian kita mengubah perilaku," kata Sigit.
(aik/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed