detikNews
Kamis 10 Januari 2019, 18:51 WIB

Perlu Tambahan Pagar, Skybridge Tanah Abang Belum Diresmikan

Arief Ikhsanudin - detikNews
Perlu Tambahan Pagar, Skybridge Tanah Abang Belum Diresmikan Foto: Skybridge Tanah Abang. (Agung Pambudhy-detikcom)
Jakarta - Meski sudah bisa digunakan, Jembatan Penyeberangan Multifungsi (JPM) atau skybridge Tanah Abang, Jakarta Pusat, belum diresmikan. Sebab, masih ada pekerjaan tambahan di beberapa bagian.

"Kita uji coba, rencananya sampai 15 Januari. Setelah itu dilihat, sudah semuanya oke, beres semua, baru kita telepon Pak Gubernur (Anies Baswedan) lagi untuk peresmian. Kan masih ada hal-hal yang kita perlu kerjakan. (Seperti) Pagar di bawah, ram, jalan," ucap Dirut PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan, saat dihubungi, Kamis (10/1/2019).

skybridge merupakan penghubung antara stasiun dengan Pasar Tanah Abang. Keberadaan skybridge membuat pejalan kaki tidak lagi melewati Jalan Jati Baru. Selain itu, disediakan kios pedagang di lorongnya.


Pagar dan ram di bawah memang sudah dibangun. Namun, karena sering diterobos, butuh pengerjaan lagi.

"Sudah (ada), tapi setelah dilihat evaluasi lapangan, ternyata masih butuh lagi. Jangan sampai betul-betul ada orang yang jalan kaki di badan jalan, loncat, itu saja. Terus, kita sosialisasi nggak boleh lagi ada pejalan kaki di bawah," kata Yoory.


PD Pembangunan Sarana Jaya akan segera merampungkan soal fasilitas. Terutama penambahan toilet yang diminta oleh Ombudsman.

"Sudah semua, kalau toilet tambahan lagi diorder, tinggal sebentar lagi dipasang. Yang gitu-gitu perlu penyempurnaan penambahan fasilitas, kita laporkan IG (Instagram) ke Gubernur," kata Yoory.
(aik/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed