DetikNews
Kamis 10 Januari 2019, 18:52 WIB

Kapolri: Ada Petunjuk Menarik di Kasus Teror Pimpinan KPK

Audrey Santoso - detikNews
Kapolri: Ada Petunjuk Menarik di Kasus Teror Pimpinan KPK Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Ketua KPK Agus Rahardjo (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut ada petunjuk yang didapat terkait penyelidikan kasus teror terhadap pimpinan KPK. Petunjuk itu diharapkan bisa mempermudah pengungkapan kasus ini.

"Kita berdoa ya mudah-mudahan cepat terungkap. Ada beberapa petunjuk yang menarik," kata Tito kepada wartawan di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Kamis (10/1/2019).

Tito mengaku langsung memerintahkan Kabareskrim Komjen Arief Sulistyanto, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, dan Kadensus 88 Antiteror Irjen M Syafii ketika tahu peristiwa teror tersebut.

Dia juga menyampaikan rasa prihatin atas teror yang menimpa Ketua KPK Agus Rahardjo serta wakilnya, Laode M Syarif.





"Saya pertama turut prihatin dengan adanya peristiwa 'teror' terhadap rekan-rekan saya, Bapak Agus Rahardjo dan Bapak Laode. Saya begitu mendapat informasi langsung perintahkan Kabareskrim, kemudian Kapolda Metro Jaya, lalu Kadensus untuk ke TKP (tempat kejadian perkara)," jelas Tito.

Selain itu, Tito meminta agar pengungkapan kasus teror dilakukan secepat mungkin. "Saya pun langsung koordinasi dengan Pak Agus Rahardjo dengan Pak Laode," sambung Tito.




(aud/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed