DetikNews
Kamis 10 Januari 2019, 18:05 WIB

'Alumni' Kembali ke KPK Beri Dukungan Lawan Teror

Ibnu Hariyanto - detikNews
Alumni Kembali ke KPK Beri Dukungan Lawan Teror Koalisi Masyarakat Sipil yang memberikan dukungan kepada KPK. (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Mantan Wakil Ketua KPK Erry Riyana Hardjapemekas bersama Koalisi Masyarakat Sipil menyampaikan dukungan kepada KPK untuk melawan teror. Pemberantasan korupsi diyakininya tidak akan terganggu oleh teror.

"Sepenuhnya mendukung pimpinan KPK untuk tetap bekerja dengan baik dalam jalankan misinya memberantas korupsi," kata Erry di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019).

Tampak bersama Erry, mantan penasihat KPK Said Zainal Abidin, Direktur Eksekutif Indonesia Institut for Corporate Directorship Vita Diana, aktivis sosial HS Dilond, dan guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Mayling Oey.




Erry juga mendesak para penegak hukum segera menangkap dan mengadili para pelaku teror kepada pimpinan KPK. Menurut Erry, kejadian teror tersebut justru membangun kesadaran betapa penting KPK dalam pemberantasan korupsi.

"Saya yakin pada umumnya masyarakat berdiri dan mendukung apa yang dilakukan KPK betul untuk berantas korupsi," ucapnya.

Teror itu terjadi pada Rabu, 9 Januari, kemarin di rumah kedua pimpinan KPK, Agus Rahardjo dan Laode M Syarif. Di rumah Agus, terdapat tas berisi benda mirip bom pipa. Sedangkan rumah Laode M Syarif dilempari 2 bom molotov oleh orang tak dikenal.

Kejadian itu menyebabkan dinding bagian depan rumah Syarif berjelaga atau berbekas hitam akibat asap. Polisi membentuk tim gabungan untuk menyelidiki teror bom di rumah kedua pimpinan KPK. Belakangan, polisi menyebut benda yang ditemukan di rumah Agus merupakan bom palsu.
(ibh/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed