DetikNews
Kamis 10 Januari 2019, 17:43 WIB

Polri Bilang Fake Bomb, KPK: Yang Penting Pelaku Ditangkap

Ibnu Hariyanto - detikNews
Polri Bilang Fake Bomb, KPK: Yang Penting Pelaku Ditangkap Ketua KPK Agus Rahardjo (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - KPK tetap berharap pelaku teror di rumah Ketua KPK Agus Rahardjo diungkap meski dari hasil investigasi terungkap bom yang digunakan teror palsu. Bagi KPK, peristiwa teror itu penting untuk diungkap untuk diketahui kepentingannya.

"Tentu itu yang perlu diungkap, pelakunya siapa, tujuannya apa melakukan peristiwa yang kemarin dan kepentingan siapa sesungguhnya di balik ini semua," ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019).
Kesimpulan benda mirip bom pipa di rumah Agus itu sebelumnya didapat dari hasil identifikasi laboratorium forensik (labfor). Benda tersebut hanya berisi serbuk putih.

"Yang kita pahami tentu ini bisa saja merupakan upaya untuk mengganggu atau banyak pihak menyebutnya dengan meneror pimpinan KPK," sebut Febri.
KPK menyerahkan pengusutan kasus itu kepada Polri. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun sudah memerintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk segera menangkap pelaku.

"Kita tunggu dalam waktu dekat bagaimana perkembangan penanganannya. Semoga pelaku tersebut bisa ditemukan sehingga pembicaraan-pembicaraan terkait dengan hal ini benar-benar didasarkan oleh fakta-fakta yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum," kata Febri.



Tonton video 'Diteror Bom, Ketua KPK: Kita Tidak Takut, Maju Terus!':

[Gambas:Video 20detik]


(ibh/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed