DetikNews
Kamis 10 Januari 2019, 17:26 WIB

RSUD Atur Strategi Jebol Dinding untuk Evakuasi Wanita 350 Kg

Tim detikcom - detikNews
RSUD Atur Strategi Jebol Dinding untuk Evakuasi Wanita 350 Kg Foto: Titi Wati dengan berat 350 kg (ist.)
FOKUS BERITA: Wanita 220 Kg di Kalteng
Palangkaraya - Tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mematangkan rencana evakuasi dan penanganan Titi Wati (35) yang mempunyai bobot 350 kg. Karena over obesitas, warga Jalan G Obos XXV/Jalan Bima Kelurahan Menteng itu kini hanya bisa tiduran.

"Kami sudah rapatkan teknik evakuasi pasien ke rumah sakit nantinya hingga bagaimana pengaturan untuk ruang operasi maupun perawatannya," kata Wadir RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya Bidang Pendidikan dan Kemitraan Theodorus Sapta Atmadja di Palangkaraya, sebagaimana dilansir Antara, Kamis (10/1/2019).

Menurut dia, tubuh pasien itu sangat besar atau raksasa dibandingkan pintu rumah yang mereka huni. Sehingga harus dilakukan penjebolan dinding rumah sebagai jalan keluar pasien. Apalagi mobilisasi pasien sangat terbatas, diperlukan kehati-hatian dalam proses evakuasi nantinya.

Rencananya Titi akan dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil pikap yang memiliki ukuran cukup besar. Kemudian sesampainya di rumah sakit, dia akan ditempatkan di ruang Edelweis.

"Tadinya Titi mau dirawat di ruang ICU, namun setelah kami bahas lebih lanjut dan melalui pertimbangan cukup matang, disepakati agar ia ditempatkan di ruang Edelweis," katanya.

(asp/asp)
FOKUS BERITA: Wanita 220 Kg di Kalteng
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed