Gerindra Sayangkan Megawati Mumet Gara-gara Anak Buah Prabowo

Tsarina Maharani - detikNews
Kamis, 10 Jan 2019 13:41 WIB
Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria (Noval/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku mumet terhadap anak buah Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang suka menyudutkan pihaknya. Gerindra menyayangkan pernyataan Mega.

"Saya menyayangkan ya, kalau Ibu Mega menyampaikan bahwa anak buah Pak Prabowo bikin mumet. Kami punya hubungan baik dengan PDIP dan Ibu Mega," kata Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/1/2019).


Menurut Riza, Prabowo menghormati Megawati. Keduanya pernah berpasangan sebagai capres-cawapres di Pemilu 2009. Selain itu, kata Riza, Prabowo sangat mengagumi presiden pertama RI, Sukarno, yang merupakan ayah Megawati.

"Pak Prabowo pernah berpasangan dengan Bu Mega, juga pengagum Bung Karno. Jadi tentu kami tidak mungkin menyusahkan atau bikin mumet," sebutnya.

"Sejauh ini kami berjalan, bekerja, berkonsolidasi sesuai dengan konstitusi dengan baik," lanjut Riza.

Gerindra Sayangkan Megawati Mumet Gara-gara Anak Buah PrabowoMegawati Soekarnoputri. (Rengga Sancaya/detikcom)


Ungkapan mumet itu disampaikan Megawati ketika berpidato dalam HUT PDIP ke-46, pagi tadi. Ia mengaku mumet terhadap anak buah Prabowo karena kerap menyudutkan pihaknya.

Riza lantas berbicara soal bibit, bebet, dan bobot seseorang. Menurut dia, Prabowo merupakan sosok teladan dan selama ini selalu mengajarkan kebaikan kepada para kader Gerindra.

"Jadi pelajari bibit, bebet, bobotnya. Yang namanya semua kader kan punya dinamika, punya karakter masing-masing. Tapi pada prinsipnya Pak Prabowo selalu mengajarkan yang baik dan teladan. Partai Gerindra coba cek, menurut saya merupakan partai yang sangat baik. Tidak pernah menghujat, memfitnah, dan sebagainya. Kami selalu ingin damai dan bersatu," tutup Riza.



Saksikan juga video 'Megawati Sindir Kader Karbitan atau Politikus Kutu Loncat':

[Gambas:Video 20detik]

(tsa/tor)