detikNews
Rabu 09 Januari 2019, 22:15 WIB

Foto Tokoh Besuk Ustaz Arifin Ilham Disoal, Anak Tepis Tuduhan Politis

Indah Mutiara Kami, Ray Jordan - detikNews
Foto Tokoh Besuk Ustaz Arifin Ilham Disoal, Anak Tepis Tuduhan Politis Muhammad Alvin Faiz, anak Ustaz Arifin Ilham (Foto: dok. Instagram alvin_411)
Jakarta - Muhammad Alvin Faiz mendapat pertanyaan dari netizen ketika dia belum mengunggah foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjenguk sang ayah, Ustaz Arifin Ilham. Alvin menepis hal itu ada kaitannya dengan perbedaan pilihan politik.

Jokowi menjenguk Ustaz Arifin Ilham di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2019) pada pukul 08.07 WIB. Setelah menjenguk, Jokowi sempat mengunggah foto momen di rumah sakit itu di akun media sosialnya.

"Semoga beliau cepat sembuh, penyakitnya diangkat oleh Allah SWT. Masyarakat menunggu Ustaz Arifin Ilham untuk berdakwah dan berkegiatan seperti sedia kala. Amin," tulis Jokowi.



Ternyata, ada netizen yang bertanya kepada Alvin mengapa tidak mengunggah foto saat sang ayah dijenguk Jokowi. Sebelumnya, Alvin memang sempat mengunggah foto cawapres Sandiaga Uno ketika menjenguk Ustaz Arifin Ilham pada Selasa (8/1) malam. Alvin saat itu berada di rumah sakit.

"Sejauh ini banyak kok orang-orang besar/penting yang datang, bukan cuma Pak Jokowi. Ada Pak Tito, Ustaz Yusuf Mansur, KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir, Pak Ary Ginanjar, dan ulama-ulama besar lainnya. Tapi ketika mereka datang, gue gak di situ. Apa perlu semuanya gue posting? Ayolah, dewasa," tulis Alvin.

Jokowi saat menjenguk Ustaz Arifin Ilham / Jokowi saat menjenguk Ustaz Arifin Ilham (Foto: dok. Biro Pers Setpres)

Alvin bercerita Jokowi seharusnya menjenguk Ustaz Arifin Ilham pada Selasa (8/1) malam, namun akhirnya baru bisa keesokan harinya. Ketika itu, Alvin tidak mendampingi sang ayah di rumah sakit.

"Sudahlah, nggak usah mikir yang nggak-nggak, dewasa, bijak dalam perbedaan pilihan politik. Dengan saya nggak upload, bukan berarti arahnya ke situ," ungkapnya.



Dia kemudian mengunggah ulang foto Jokowi menjenguk Ustaz Arifin Ilham dari akun Instagram Jokowi. Baginya dan keluarga, kedatangan Jokowi sangat berarti.

Tapi, ternyata masih ada komentar netizen yang mengusik Alvin. Dia membalas posting netizen yang mengunggah foto Jokowi dan Ustaz Arifin Ilham sambil disertai kalimat 'Menjenguk orang yang dulunya menjelek-jelekkan beliau. Terbuat dari apa sih hati presiden kayak gini?? Heran'.

Alvin saat mendampingi Ustaz Arifin Ilham di rumah sakit / Alvin saat mendampingi Ustaz Arifin Ilham di rumah sakit. (Foto: dok. Instagram alvin_411)

Alvin mempertanyakan kapan sang ayah menjelek-jelekkan Jokowi dan meminta bukti. Dia kemudian menceritakan kedekatan Ustaz Arifin Ilham dengan Jokowi. Saat sakit, Ustaz Arifin Ilham ternyata pernah berbicara tentang Jokowi ke Alvin. Dia lalu mengulang perkataan sang ayah.



"Saya masih ingat betul minggu lalu ayah saya cerita langsung ke saya dalam keadaan sakit, Abi itu dekat dengan Pak Jokowi. Di situ Abi juga terus mengingatkan bahwa siapa pun pemimpinnya, kita harus hormati dan taat. Jika ada salah, ingatkan dengan cara yang benar dan baik," ungkap Alvin.

"Berbeda pilihan bukan menjadi alasan untuk kita tidak saling menyayangi," tutupnya.
(imk/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed