DetikNews
Rabu 09 Januari 2019, 19:37 WIB

BPN Prabowo-Sandiaga: Relawan yang Merugikan Otomatis Gugur

Indra Komara - detikNews
BPN Prabowo-Sandiaga: Relawan yang Merugikan Otomatis Gugur Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandiaga, Ferry Mursyidan Baldan (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandiaga, Ferry Mursyidan Baldan, angkat bicara soal sosok Bagus Bawana Putra (BBP), tersangka pembuat dan penyebar hoax surat suara tercoblos. Dia mengatakan relawan paslon nomor urut 02 tak memiliki SK sebagai tim yang membantu pemenangan.

"Yang kita kasih tugas, itu tugas khusus, kita nggak mau berikan surat yang jadi payung untuk semua kegiatan. Kalau untuk ini tidak pernah. Sampai detik ini relawan nggak pernah keluarkan SK pengesahan relawan," ujar Ferry di media center Prabowo-Sandiaga, Jl Sriwijaya 1, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (9/1/2019).


Bagus saat ditangkap polisi mengaku sebagai Ketua Dewan Koalisi Relawan Nasional (Kornas) Prabowo. Ferry sendiri mengatakan pihaknya tak akan memberikan bantuan hukum.

Menurut Ferry, relawan yang merugikan Prabowo-Sandiaga akan secara otomatis gugur sebagai 'timses'.


"Jadi jelas doktrin kita adalah, kalau ada mau jadi relawan, harus memenangkan. Kalau Anda melakukan hal-hal merugikan, otomatis gugur. Kelonggaran keleluasaan karena dasarnya relawan. Anda mau jadi relawan apa jadi beban Prabowo-Sandi," tutur Ferry.

Ferry mengatakan timnya mencatat ada 700 kelompok yang menjadi relawan. Namun dia tidak menjelaskan secara detail legitimasi ratusan relawan 'resmi'. Dia hanya mengakui relawan yang membantu pemenangan Prabowo-Sandi.

"Siapa pun person, organisasi, ketika you tidak melakukan tugas relawan memenangkan Prabowo-Sandi, pasti kita keluarkan," tegasnya.
(idn/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed