Buru 14 DPO Teroris, Polda Sulteng Kembali Gelar Operasi Tinombala

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 09 Jan 2019 18:03 WIB
Ilustrasi (Foto: Grandyos Zafna)
Palu - Polda Sulawesi Tengah menggelar kembali Operasi Tinombala mulai 7 Januari kemarin. Operasi ini akan memburu 14 DPO teroris yang masih bersembunyi di hutan-hutan Kabupaten Poso dan Parigi Moutong.

"Pola operasi adalah operasi kepolisian kewilayahan dan Mabes Polri melakukan back-up serta melibatkan unsur TNI di dalamnya," kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hery Murwono yang dilansir dari Antara, Rabu (9/1/2019).



Wilayah Operasi Tinombala yang akan berlangsung 90 hari ini meliputi Poso, Parigi Moutong dan Sigi. Wilayah itu diperkirakan menjadi tempat persembunyian anggota Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) iti.

Hery mengatakan target operasi adalah menangkap DPO yang diduga masih tersisa atau bersembunyi di wilayah Kabupaten Poso maupun Kabupaten Parigi Moutong.

"Sampai saat ini jumlah DPO ada 14 orang yang terus diburu oleh aparat," katanya.



Dalam operasi ini, kata dia, Polri bersinergi dengan TNI. Hery juga mengimbau masyarakat di wilayah operasi untuk bisa berpartisipasi mendukung upaya aparat.

"Pada kesempatan ini saya mengimbau agar para DPO segera menyerahkan diri. Karena dengan menyerahkan diri situasi akan berbeda," ujarnya. (rvk/asp)