Antasari Azhar: KPK Tak Bisa Diteror, Percayalah!

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 09 Jan 2019 14:33 WIB
Mantan Ketua KPK Antasari Azhar (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Mantan Ketua KPK Antasari Azhar turut angkat bicara soal teror yang ditujukan kepada dua pimpinan KPK baru-baru ini. Antasari menyebut KPK tidak bisa diteror.

"Saya yakin KPK diteror pun tidak akan berhenti. KPK tidak akan bisa diteror. Percayalah," ucap Antasari di Gedung Bina Graha, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2019).

Antasari pun heran masih ada yang menggunakan cara-cara teror terhadap lembaga antirasuah itu. Namun Antasari tetap mendoakan seluruh jajaran KPK selalu dalam keadaan sehat.




"Saya pikir dengan memenjarakan saya, selesai. Rupanya masih ada juga ya, mudah-mudahan selamatlah. Kita berdoa mudah-mudahan selamat. Jangan takut, jalan terus. Itu aja," kata Antasari.

Sebelumnya, kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo diteror dengan ditemukannya tas berisi benda diduga bom paralon. Sedangkan rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif diduga dilempari molotov oleh orang tak dikenal.

Kejadian itu menyebabkan dinding bagian depan rumah Syarif berjelaga atau berbekas hitam akibat asap. Polisi pun membentuk tim gabungan untuk menyelidiki teror bom di rumah kedua pimpinan KPK.


Saksikan juga video 'Polri Terjunkan Densus 88 di Rumah Pimpinan KPK':

[Gambas:Video 20detik]

(eva/dhn)