detikNews
Selasa 08 Januari 2019, 15:33 WIB

Penyidik Datangi RSKM Cari Bukti Tagihan Rp 17 Juta Korban Tsunami

M Iqbal - detikNews
Penyidik Datangi RSKM Cari Bukti Tagihan Rp 17 Juta Korban Tsunami Foto: Polisi datangi RSKM (Iqbal-detikcom)
Cilegon - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten mendatangi RS Krakatau Medika (RSKM), Kota Cilegon. Penyidik mencari keterangan dan bukti awal terkait tagihan Ro 17 juta korban tsunami.

Kasus tagihan Rp 17 juta yang dibebankan ke korban tsunami atas nama Navis Umum (8) kini ditangani Ditreskrimsus Polda Banten. Beberapa manajemen RSKM dimintai keterangan oleh penyidik.

"Saya nggak tahu status apa yang jelas beliau minta data tambahan yang jelas sama yahg diminta di Polres," kata Humas RSKM, Zainal Muttaqin kepada wartawan di Kota Cilegon, Selasa (8/1/2019).



Zainal mengatakan, 4 orang penyidik memeriksa beberapa orang di antaranya bendahara rumah sakit dan manajer pelayanan medis. Pemeriksaan dilakukan sejak pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB.

"Dari pihak Polda ada 4 orang, Polres nggak ada tapi ada komunikasi. Dari jam setengah 10 lah," ujarnya.

Pemeriksaan itu dikatakan Zainal tidak jauh dengan pemeriksaan awal yang dilakukan oleh Polres Cilegon. Namun, karena kasusnya ditangani Polda Banten, beberapa keterangan yang diambil di Mapolres Cilegon kembali diminta oleh penyidik Polda Banten.



"Saya nggak tahu semuanya tapi ketika di dalam pertanyaannya nggak jauh kayak di Polres. Beliau nyari status rumah sakit apakah ini rumah sakit swasta atau BUMN, pendirian dan lain-lain," kata dia.
(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com