detikNews
Selasa 08 Januari 2019, 14:36 WIB

Yusuf Mansur: Wajah Ustaz Arifin Ilham Cerah

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Yusuf Mansur: Wajah Ustaz Arifin Ilham Cerah Ustaz Yusuf Mansur dan Ipang Wahid menjenguk Ustaz Arifin Ilham di RSCM Kencana, Jakpus. (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Ustaz Arifin Ilham dirawat di RSCM. Sahabatnya, Ustaz Yusuf Mansur, datang menjenguk dan mengatakan wajah Ustaz Arifin cerah dan bisa bercanda.

"Alhamdulillah, tadi begitu sampai ustaz, yang saya senang adalah masih hidup. Nggak benar kabar meninggal dunia, dan dari matanya, wajahnya terang, cerah, seger. Bahkan sempat bercanda dengan candaannya khas beliau," ujar Ustaz Yusuf di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019).

Ustaz Yusuf menegaskan kabar Ustaz Arifin meninggal adalah berita bohong. Ia mendoakan sahabatnya panjang umur. Ustaz Yusuf pun sempat bercerita bahwa dirinya 'ditahan' tidak boleh pulang oleh Ustaz Arifin.



"Saya baca zikir, doa-doa, eh tidur ngorok. Saya abisin baca bacaannya, saya pamit, eh tangan dipegang kenceng. Tanda masih panjang umur, insyaallah, panjang umur dan sehat," kata Ustaz Yusuf.

Ustaz Yusuf menyampaikan pesan kepada Ustaz Arifin bahwa sebagian besar masyarakat yang cinta ulama mendoakannya. Ustaz Yusuf juga menyatakan banyak tokoh dan pejabat yang menjenguk Ustaz Arifin karena dirinya rajin memberi nasihat.

"Beliau termasuk senior, paling duluan ya. Pasca-Kiai Zainuddin MZ. Jadi interaksi dengan para pejabat kan dari awal memang udah banyak. Beliau kan paling rajin nasihati para penguasa kan, kepolisian, tentara, kementerian, walikota, bupati, menteri, presiden. Wajar kalau para pejabat gantian memperhatikan," jelasnya.



Ustaz Arifin Ilham sempat menderita kanker kelenjar getah bening hingga stadium 4A. Kanker itu disebut telah sembuh.

Beberapa tokoh hari ini datang menjenguk Arifin di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, di antaranya cawapres Ma'ruf Amin, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.


Saksikan video 20Detik untuk mengetahui cerita Yusuf Mansur di sini:

[Gambas:Video 20detik]
(azr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed