DetikNews
Senin 07 Januari 2019, 17:32 WIB

Jadi Tersangka KPK, Ketua DPRD Jambi: Biarlah Kami Jadi Korban

Ferdi Almunanda - detikNews
Jadi Tersangka KPK, Ketua DPRD Jambi: Biarlah Kami Jadi Korban Ketua DPRD Jambi Cornelis Buston (Ferdi/detikcom)
Jambi - Tersangka suap RAPBD, Ketua DPRD Jambi Cornelis Buston, mengaku menjadi korban KPK. Cornelis juga meminta doa yang baik untuknya pribadi agar dapat kuat dalam menghadapi kasus itu.

"Kita memohon maaf selaku pimpinan dan anggota atas apa yang terjadi, biarlah kami menjadi korban, ke depan Jambi akan lebih baik lagi. Doakan saya kuat dan baik-baik saja,'' kata Cornelis kepada wartawan setelah menjalani sidang paripurna istimewa dalam rangka HUT Jambi ke-62, di Jalan A Yani, Telanaipura, Kota Jambi, Senin (7/1/2019).


Ketua DPRD Jambi itu juga mengaku belum mengetahui kapan dia akan dipanggil kembali oleh KPK atas kasus yang menimpanya dan 11 Dewan Jambi. Ia hanya pasrah dan menyerahkan semua proses hukum yang sedang berjalan.

"Saya sebagai orang yang ditetapkan menjadi tersangka, maka saya menerima itu. Dan kita hormati proses yang ada,'' ujarnya.

Sidang paripurna istimewa dalam rangka HUT Jambi ke-62 tidak hanya dihadiri oleh Ketua DPRD Jambi Cornelis Buston, Wakil Ketua DPRD Jambi, AR Syahbandar, Chumaidi Zaidi, dan Sufardi, tapi juga oleh beberapa anggota DPRD Jambi yang juga ditetapkan tersangka oleh KPK.
(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed