DetikNews
Senin 07 Januari 2019, 15:47 WIB

Ribut di Jalan, Sopir TransJ Dipukul Pemobil di Lenteng Agung

Haris Fadhil - detikNews
Ribut di Jalan, Sopir TransJ Dipukul Pemobil di Lenteng Agung Ilustrasi (Foto: thinkstock)
Jakarta - Keributan di jalan raya terjadi antara sopir bus TransJakarta rute Senen-Pluit dan pengendara mobil di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Sopir bus TransJ bernama Jhonson Nainggolan (60) itu mengaku dipukul.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (5/1) pukul 22.30 WIB di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Kejadian ini direkam pengguna jalan lainnya dan viral di beberapa akun Instagram.

Dari video yang beredar, tampak Jhonson turun dari bus lalu menghampiri mobil merah B 2983 TOM. Mereka saling dorong hingga akhirnya pengemudi mobil memukul Johnson. Beberapa orang di lokasi lalu melerai mereka.



"Di duga supir Transjakarta ugal-ugalan dan membahayakan beberapa pengendara sepeda motor, kebetulan posisi saya 25 meter di belakang bus TransJakarta tersebut. Sampai akhirnya saya lihat pengendara mobil merah sudah berhenti di depan bus TransJakarta dan menggedor kaca samping sopir bus bahkan memecahkan kaca bus TransJakarta tersebut, Lokasi: Sebelum pertigaan lampu merah Plaza PP, Pasar Rebo. Pkl.22.40 WIB. Sabtu, 05 Jan 2019," demikian bunyi caption di akun jabodetabek.terkini.

Dalam keterangan tertulis dari TransJakarta, Johnson menceritakan kronologi versinya. Dia mengatakan pengendara mobil B 2983 TOM berusaha menghentikan laju bus TransJakarta setelah jalan layang (fly over) Lenteng Agung, Jakarta. Bahkan, mobil itu menghalangi bus hingga tiga kali dengan cara memarkirkan kendaraannya di depan bus TransJakarta.

"Pengemudi mobil minta saya turun untuk berkelahi, namun saya menolak," kata Johnson dalam keterangan tertulis dari TransJakarta, Senin (7/1/2019).



Johnson menyebut pengemudi mobil B 2983 TOM itu memecahkan kaca bus. Dia lalu turun dari bus untuk meminta pertanggungjawaban.

"Setelah saya turun, saya dipukul," ungkapnya.

Direktur Operasional TransJakarta, Daud Joseph ingin bertemu pengemudi B 2983 TOM agar dapat segera duduk bersama. Pihak TransJakarta membutuhkan keterangan pengemudi itu untuk menjelaskan asal muasal kejadian dari sisinya karena Jhonson selaku sopir Kopaja (operator TransJakarta) merasa tidak ada pelanggaran yang terjadi.
(imk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed