detikNews
Senin 07 Januari 2019, 13:49 WIB

Perbaikan Flyover Rawabuaya Hampir Rampung, Segera Diuji Coba

Arief Ikhsanudin - detikNews
Perbaikan Flyover Rawabuaya Hampir Rampung, Segera Diuji Coba Polisi cek perbaikan flyover Rawabuaya, Cengkareng, Jakbar (Foto: Dok. TMC Polda Metro Jaya)
Jakarta - Proses perbaikan flyover Rawabuaya, Cengkareng, Jakarta Barat, hampir rampung. Setelah perbaikan rampung, Kementerian PUPR akan menguji flyover tersebut sebelum dibuka untuk kendaraan.

"Berdasarkan update dari Kementerian PU yang menangani perbaikan flyover tersebut, mereka akan melaksanakan pengujian dynamic loading test untuk verifikasi terhadap penyelesaian pekerjaan perbaikan flyover tersebut," kata Plt Kasudin Perhubungan Jakbar, Leo Amstrong, Senin (7/1/2019).


Pengujian dilakukan untuk memastikan flyover aman untuk dilintasi kendaraan. Dishub Jakbar saat ini masih menunggu perkembangan dari Kementerian PUPR.

"Setelah tes tersebut, baru akan dilakukan pembukaan flyover dimaksud dengan melihat hasil tes yang dilakukan," ucap Leo.

Leo meminta masyarakat untuk menyesuaikan aktivitas lalu lintas selama flyover belum dibuka.


Dihubungi terpisah, Kasat Lantas Polres Jakbar, AKBP Ganet Sukoco, mengatakan masih berkoordinasi dengan Kementerian PUPR serta Dishub Jakbar soal rencana pembukaan kembali flyover. Ada kemungkinan flyover dibuka tengah malam nanti.

"Sekarang belum dibuka, masih ditutup. Hari ini informasi selesai, tapi nanti pukul 24.00 dibuka jalan. Dibuka kan harus komunikasi dengan Dishub," ucap Ganet.


Sementera dilihat dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, anggota Polri melakukan pengecekan pengerjaan perbaikan flyover Rawabuaya. Perbaikan ditargetkan rampung hari ini.

"Polri pengecekan pekerjaan perbaikan Fly Over Rawa Buaya Cengkareng Jakbar, sesuai rencana hari ini pekerjaan tsb selesai, lalu lintas dari Puri Kembangan padat," cuit TMC Polda Metro Jaya.

Flyover Rawabuaya diperbaiki karena ada kerenggangan di bagian sambungan. Perbaikan dilakukan sejak Rabu (26/12/2018) dengan perkiraan penyelesaian selama 14 hari.
(jbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed