DetikNews
Senin 07 Januari 2019, 11:55 WIB

Ada di Tengah Jalan, Tangga JPO di Kebon Jeruk Bikin Warga Waswas

Arief Ikhsanudin - detikNews
Ada di Tengah Jalan, Tangga JPO di Kebon Jeruk Bikin Warga Waswas Foto: Arief Ikhsanudin-detikcom
Jakarta - Ada yang berbeda dengan jembatan penyeberangan orang (JPO) yang terletak di Jalan Arjuna Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini. Penempatan tangga JPO yang ada di tengah jalan membuat pejalan kaki waswas.

JPO tersebut melintang di atas Jalan Arjuna Selatan dan Tol Dalam Kota. Warga sekitar kerap mengakses JPO ini untuk mempersingkat waktu, karena tidak harus memutar jauh.

Sayangnya, akses tangga JPO yang ada di sisi Jalan Arjuna Selatan berada di tengah jalan. Kondisi ini membuat pejalan kaki harus bersinggungan dengan kendaraan yang melintas jalan.

Ujung tangga JPO berada di sisi Jalan Arjuna Utara. Tangga ini tidak bermasalah, karena berada di atas trotoar seperti JPO pada umumnya.

JPO tersebut berada di Jalan Arjuna Selatan, Kebon JerukJPO tersebut berada di Jalan Arjuna Selatan, Kebon Jeruk Foto: Arief Ikhsanudin-detikcom


Seorang pejalan kaki, Samsul, merasa waswas ketika harus menggunakan JPO tersebut. Ia khawatir JPO tersebut bisa menimbulkan kecelakaan.

"Kalau kita turun terus (kendaraan) ngebut, bisa-bisa ditabrak tuh," kata Samsul kepada detikcom di lokasi, Senin (7/1/2019).

Samsul berharap, instansi terkait memindahkan tangga JPO tersebut. Hal ini untuk memberikan rasa aman kepada para pejalan kaki.

"Ya harus segera perbaiki biar nyaman. Masa JPO begini," ucap Samsul.

Pantauan detikcom, kondisi JPO sendiri mengalami beberapa kerusakan di beberapa bagian. Seperti besi di pinggir yang sudah keropos.

Kendaraan di Jalan Arjuna Selatan terpantau ramai. Sepeda motor melaju dengan kecepatan diatasi 20 km per jam di lokasi.

Sisi lain JPO ini berada di Jalan Arjuna Utara, namun kondisinya tidak masalah yakni ada di trotoar.Sisi lain JPO ini berada di Jalan Arjuna Utara, namun kondisinya tidak masalah yakni ada di trotoar. Foto: Arief Ikhsanudin-detikcom





(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed