Penyebar Foto Bugil Brigpol Dewi Kini Meringkuk di LP Makassar

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Senin, 07 Jan 2019 11:32 WIB
Ilustrasi (dok.detikcom)
Ilustrasi (dok.detikcom)
Makassar - Narapidana yang mengaku sebagai polisi dan menyebarkan video bugil Brigpol Dewi dipindahkan ke Makasssar. Dia kini menghuni Lapas Makassar.

"Betul dititipkan di Lapas Makassar sejak 12 November lalu," kata Kalapas Makassar, Budi Sarwono saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (7/1/2019).

Pria berinisak A itu saat ini tengah menjalani pemeriksaan penyidik dari Polda Sulsel soal pemerasan dan penyebaran konten pornografi.

"Pemeriksaan ini tidak ada batas waktunya," ucapnya.

Budi mengatakan pria yang mengaku berpangkat Kompol ini adalah narapidana kasus pengeroyokan yang menyebabkan kematian dan telah menjalani hukumannya sejak tahun 2014 silam.

"Dia dipidana selama 8 tahun penjara. Kasusnya pengeroyokan tapi juntonya pembunuhan karena korban sampai pembunuhan," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengatakan Brigpol Dewi terpaksa mengirimkan foto bugilnya karena rasa cinta terhadap pacarnya. Selain itu, Dicky menambahkan, Dewi kerap diperas dan dimintai uang oleh sang pacar dengan berbagai alasan.

"Dimintai duit alasan ini-itu, (pacar) dia mengaku pangkat kompol. Lalu dia bawa mobil ke Makassar dan minta dibelikan ban. Karena dia sudah tidak memberikan uang, maka yang foto-fotonya (disebar), demikian," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani.

(fiq/asp)