DetikNews
Senin 07 Januari 2019, 10:46 WIB

Proyek Tol Bikin Bekasi Macet, Wakil Wali Kota Minta Warga Sabar

Isal Mawardi - detikNews
Proyek Tol Bikin Bekasi Macet, Wakil Wali Kota Minta Warga Sabar Foto: Isal Mawardi-detikcom
Bekasi - Kemacetan kerap terjadi di sejumlah titik di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Adanya sejumlah proyek infrastruktur di Bekasi disebut menjadi biang kemacetan.

"Kalau kemacetan hari ini sampai 3-4 bulan ke depan tidak bisa dijadikan representatif. Karena apa? karena ada 3 proyek besar yang semuanya berpengaruh kepada Kota Bekasi," ujar Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, di Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Senin (7/1/2019).

Ia menyebut 3 proyek besar tersebut ialah Tol Becakayu (Bekasi- Cawang- Kampung Melayu), Tol Japek II, dan Light Rapid Transit (LRT). Selain itu, Tri juga menyebut proyek pembangunan flyover di Kota Bekasi turut andil menyebabkan kemacetan.

"Kalau Bekasi kita punya Flyover Cipendawa dan Flyover di Rawapanjang," ujar Tri.

Tri mengatakan, saat ini fokus pemerintah untuk membangun jaringan jalan. Tahun 2019, sebut Tri, Pemkot Bekasi hanya mengerjakan pekerjaan lanjutan.


"Sekarang (Tahun 2019) ini kita lebih banyak mengerjakan pekerjaan-pekerjaan lanjutan. Terkait dengan wilayah-wilayah yang sudah kita lakukan pembongkaran dan pembersihan kita optimalkan penggunaannya untuk lebar jalan yang ada," ujar Tri.

Dengan adanya kemacetan di Bekasi, Tri meminta masyarakat untuk bersabar dan bersyukur. Menurutnya, pembangunan yang sedang dilakukan oleh pemerintah pusat dan Pemkot Bekasi untuk kelancaran mobilisasi warga.

"Masyarakat harus bersabar dan bersyukur. Ya tadi bersabar, lalu bersyukur ada beberapa lokasi yang tidak menimbulkan kemacetan. Kita bisa lihat jalan ke arah (Bekasi) utara, walau tahapannya sedikit, tapi sudah sampai Prima (Prima Harapan-red) Mudah-mudahan besok sampai Wisma Asri," ujar Tri.

Sejumlah ruas jalan di Bekasi terdampak kemacetan akibat adanya pembangunan infrastruktur tersebut. Kemacetan parah kerap terjadi di Jalan KH Noer Ali, Jalan Cut Mutia, Jalan Narogong Raya dan Simpang Bekasi Cyber Park.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed