DetikNews
Minggu 06 Januari 2019, 11:47 WIB

Tulang Kapolda Patah karena Jadi Korban Tabrak Lari Ojol

Raja Adil Siregar - detikNews
Tulang Kapolda Patah karena Jadi Korban Tabrak Lari Ojol Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain (Raja Adil/detikcom)
Palembang - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnain diserempet pengendara ojek online (ojol) saat bersepeda santai di Palembang. Akibatnya, sang Kapolda mengalami patah tulang selangka.

"Kemarin ada insiden sedikit saat saya naik sepeda. Ini patah," ujar Zulkarnain sembari menunjukkan tulang selangka kiri yang patah ketika ditemui di ruang Suprapto RS Bhayangkara Palembang, Minggu (6/1/2019).


Insiden itu, kata Zulkarnain, terjadi saat dia baru saja selesai ngopi di Jalan Tuban, Cinde Palembang, sekitar pukul 08.45 WIB. Secara tiba-tiba, muncullah pengendara ojol dari arah belakangnya dan menyerempet setang sepeda.

"Iya, dia datang tiba-tiba langsung kena setang sepeda saya. Saya jatuh, tapi dia malah kabur, bukannya menolong saya," lanjut Kapolda.

Seketika, rombongan yang ada di bagian belakang Zulkarnain langsung menolong dan membawanya ke Bhayangkara. Terakhir diketahui tulang selangka sang Jenderal bintang dua itu patah.

"Yang lain baik-baik aja, hanya tulang ini saja yang patah dan dioperasi. Mungkin sore ini sudah bisa pulang, sekarang aja sudah lebih baikan," katanya.


"Sabtu dan Minggu libur, jadi biasa saya isi kegiatan ini dengan bersepeda. Saya keliling lewat Jembatan Musi IV, karena itu jembatan baru sampe ke Jakabaring dan ngopi di Cinde. Saat mau pulang itu kena musibah," imbuh mantan Kapolda Riau ini.

Setelah mendapat perawatan intensif, pria yang akrab disapa Zul itu rencananya berfokus pada pemulihan. Terutama untuk tulang sepangkanya yang patah.
(ras/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed