DetikNews
Minggu 06 Januari 2019, 09:40 WIB

Penjelasan PLN soal Kabel Tiang Listrik di Tanah Abang Korsleting

Indah Mutiara Kami - detikNews
Penjelasan PLN soal Kabel Tiang Listrik di Tanah Abang Korsleting Pengecekan PLN di Tanah Abang (Foto: Dok. PLN)
Jakarta - Kabel tiang listrik di daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat, sempat mengalami korsleting kemarin. PLN menindaklanjuti laporan itu dan memberikan penjelasan.

Manajer Komunikasi PLN UID Jakarta Raya, Dita Artsana, mengatakan ada pengaduan ke PLN terkait jaringan tegangan rendah (JTR) terbakar. Petugas PLN segera ke lokasi kejadian untuk pengecekan.

"Hasil pengecekan terdapat titik JTR rantas di atas tiang dan sudah dilakukan tindak lanjut perbaikan," kata Dita dalam keterangan tertulis, Minggu (6/1/2019).

"Petugas juga mencek kondisi tiang listrik, yang ternyata tidak bertegangan. Petugas bertanya ke penduduk sekitar terkait warga yang tersengat listrik dan warga sekitar menyampaikan tidak ada yang tersengat listrik," sambungnya.


Peristiwa ini terjadi di depan penginapan Blok C RT 07 RW 11, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Sabtu (5/1), pukul 12.42 WIB. Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakpus, Harun, mengatakan korsleting yang terjadi juga sempat memicu timbulnya api.

"Jadi yang terbakar kabel yang korsleting listrik di jalanan. Nggak ada objek yang tersambar api, cuma ada korban satu orang kesetrum karena menyentuh tiang. Kondisi tidak terlalu parah, hanya nyeri karena kesetrum," kata Harun saat dihubungi pada Sabtu (5/1).

Berdasarkan data dari Sudin PKP Jakpus, korban bernama Fais (22) itu tak sampai dilarikan ke rumah sakit. Petugas damkar lalu berkoordinasi dengan PLN untuk menangani kabel korsleting tersebut.
(imk/bpn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed