DetikNews
Sabtu 05 Januari 2019, 22:43 WIB

Berwarna-warni, JPO 'Pelangi' Sumarno Jadi Tempat Nongkrong Remaja

M Guruh Nuary - detikNews
Berwarna-warni, JPO Pelangi Sumarno Jadi Tempat Nongkrong Remaja JPO di Jalan Dr Sumarno di Cakung, Jakarta Timur, punya penampilan menarik karena punya lampu warna-warni yang bergantian (Foto: M Guruh Nuary/detikcom)
Jakarta - Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Dr Sumarno, Jakarta Timur, tampak begitu menarik di malam hari. Selain punya desain yang berbeda dibanding JPO, ada lampu warna-warni yang dinyalakan bergantian.

Pantauan detikcom, Sabtu (5/1/2019), JPO ini tampak mencolok karena lampu yang menghiasi. Warna yang berganti-ganti menghiasi mulai dari biru, merah, kuning dan ungu.

JPO dilengkapi liftJPO dilengkapi lift (Foto: M Guruh Nuary/detikcom)


JPO ini juga terlihat modern karena dilengkapi lift di sisi kanan-kiri. Lift ini belum dapat dioperasikan. Nantinya lift ini diprioritaskan bagi penyandang disabilitas, wanita hamil, lanjut usia, dan ibu membawa anak.

JPO ini menarik perhatian warga sekitar terutama para remaja. Salah satu remaja, Farijal mengaku datang dari Cipinang hanya sekadar untuk melihat-lihat dan nongkrong bersama teman-temannya.

Sejumlah remaja datang ke JPO karena penasaran dan ingin nongkrong bersama kawan-kawanSejumlah remaja datang ke JPO karena penasaran dan ingin nongkrong bersama kawan-kawan (Foto: M Guruh Nuary/detikcom)

"Sudah beberapa kali ke sini, ya di sini kan bagus, enak aja, nyaman buat nongkrong," ujarnya di lokasi, Jalan Dr Sumarno, Cakung, Jakarta Timur.


Senada dengan Farijal, Iqbal yang baru pertama kali ke JPO Sumarno ini mengaku penasaran. Ia sengaja ke jembatan ini untuk melihat JPO yang disebutnya 'JPO Pelangi'.

Lampu warna-warni bergantian menyorot JPOLampu warna-warni bergantian menyorot JPO (Foto: M Guruh Nuary/detikcom)

"Diajakin teman-teman buat ngelihat JPO pelangi, mumpung masih baru dan juga bagus, jadinya ya sengaja ngelihat ke sini," tutur Iqbal.

Tampak beberapa orang sudah dilewati pejalan kaki. JPO ini terletak tak jauh dari Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Sepanjang badan JPO dipasangi kawat.
(jbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed