ADVERTISEMENT

Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Atlet Silat Hanifan-Pipiet

Haris Fadhil - detikNews
Sabtu, 05 Jan 2019 15:06 WIB
Jokowi menghadiri pernikahan Hanifan dan Pipiet. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri resepsi pernikahan dua atlet peraih medali emas pencak silat Asian Games 2018, Hanifan Yunadi Kusumah dan Pipiet Kamelia. Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana.

Berdasarkan keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Setpres Bey Machmudin, resepsi tersebut digelar di Gedung Serbaguna Padepokan Pencak Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Sabtu (5/1/2019).


Jokowi terlihat menggunakan jas berwarna gelap dan Iriana terlihat menggunakan kebaya oranye. Keduanya sempat berfoto dengan Hanifan dan Pipiet di atas pelaminan.

Hanifan merupakan peraih medali emas pertandingan final nomor Tarung Putra Kelas C (55-60 Kg) Asian Games 2018. Hanifan, yang menang dengan skor 3-2, lalu melakukan selebrasi dengan bendera Merah Putih dan berlari berkeliling gelanggang hingga naik ke tribun penonton, tempat Prabowo Subianto dan Jokowi sedang duduk bersama.

Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Atlet Silat Hanifan-PipietMomen Jokowi-Prabowo berpelukan. (dok. Instagram Prabowo)

Spontan, Hanifan langsung memeluk Jokowi dan Prabowo, yang kemudian mendapat sorak meriah. Aksi Hanifan seakan mendinginkan tensi politik yang mulai panas setelah penetapan capres-cawapres.

"Itu sebenarnya spontan saja," kata Hanifan saat itu. (haf/elz)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT