DetikNews
Jumat 04 Januari 2019, 12:36 WIB

Perpustakaan Riau yang Termegah di Indonesia Nunggak Listrik

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Perpustakaan Riau yang Termegah di Indonesia Nunggak Listrik Pustaka Soeman HS, Riau/ Foto: Dok
Pekanbaru - Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Pemprov Riau yang berdiri megah di jantung kota Pekanbaru listriknya diputus PLN. Ini karena sudah dua bulan nunggak bayar.

"Iya benar. Kita telah memutuskan jaringan listrik di Perpustakaan. Karena sudah dua bulan belum bayar tagihan listrik," kata Humas PLN Area Pekanbaru, I Komang Sudarsana kepada detikcom, Jumat (4/1/2018).

Komang menjelaskan, pemutusan listrik dilakukan setelah pihak Perpustakaan Pemprov Riau ini belum membayar tagihan dua bulan.

Pemutusan listrik dilakukan, kata Komang, terhitung 1 Januari 2019. Dengan demikian, sudah memasuki empat hari ini gedung taman bacaan yang menjadi idola masyarakat Riau itu kini tanpa listrik PLN.



"Kita memutuskan listrik tentunya sudah melalui mekanisme yang ada. Kita sudah layangkan surat tagihan," kata Komang.

Karena prosedur sudah dilakukan, kata Komang, sehingga pihaknya terpaksa melakukan pemadaman sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kondisi yang samakan kita berlakukan pada pelanggan lainnya. Kalau memang sudah terlambat dua bulan ya harus diputus," kata Komang.



Informasi yang dihimpun, besarnya tagihan selama dua bulan ini mencapai Rp 200 juta.

"Tadi saya sudah konfirmasi ulang ke petugas di lapangan, sampai hari ini listrik masih kita putus. Karena belum ada pembayaran," tutup Komang.

Pustaka Soeman HS, Riau dibilang megah karena berdiri megah dengan enam lantai yang dilengkapi lift. Gedung yang menelan dana Rp 144 miliar ini memiliki daya tampung 1.000 pengunjung. Sebagai daya tarik, gedung ini dindingnya dilapisi kaca transparan. Sehingga dari ketinggian gedung pengunjung juga dapat menikmati keindahan kota.
(cha/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed