detikNews
Kamis 03 Januari 2019, 21:18 WIB

Jokowi Disambut Santri dari Berbagai Ponpes di Tulungagung

Adhar Muttaqin - detikNews
Jokowi Disambut Santri dari Berbagai Ponpes di Tulungagung Presiden Joko Widodo disambut santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. (Adhar/detikcom)
Tulungagung - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Jokowi, yang tiba di hotel tempatnya menginap di Tulungagung, langsung menyapa para santri yang telah menunggunya.

Dalam kunjungannya ke Tulungagung, Jokowi menginap di Crown Victoria Hotel, Jalan Supriadi, Kelurahan Jepun, Tulungagung, Kamis (3/1/2019). Para santri terpantau sudah menunggu Jokowi sejak sore hari.

Saat Jokowi tiba, para santri langsung melantunkan selawat diiringi musik hadrah. Massa Santri juga riuh memanggil Jokowi.

Jokowi Disambut Santri dari Berbagai Ponpes di TulungagungPresiden Joko Widodo disambut santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. (Adhar/detikcom)
Jokowi kemudian turun dari kendaraan yang mengantarnya dan bersalaman dengan beberapa santri dan masyarakat.


Salah seorang perwakilan santri, Soim Al-Kasi, mengaku sengaja hadir menyambut kedatangan Presiden karena dinilai telah memberikan kontribusi besar kepada kaum pesantren, salah satunya menetapkan Hari Santri.

"Makanya kedatangan Pak Presiden ke Tulungagung menjadi satu kebanggaan kami selaku santri, sehingga santri tergugah untuk datang menyambut kedatangan beliau," kata Soim.

Jokowi Disambut Santri dari Berbagai Ponpes di TulungagungPresiden Joko Widodo disambut santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. (Adhar/detikcom)


Menurutnya, para santri tersebut hadir juga untuk menunjukkan bahwa wilayah Tulungagung telah menjadi kota santri. Pihaknya mengaku ribuan santri tersebut berasal dari berbagai pesantren, mulai Pondok Modern Darul Hikmah, Pondok Pesantren MIA, Ponpes Darusaalihin, serta beberapa pesantren lainnya.

"Kami ingin menunjukkan bahwa Indonesia bisa sukses juga karena santri," imbuhnya.



Simak juga video 'Kedatangan Jokowi di Tulungagung Disambut Ribuan Santri':

[Gambas:Video 20detik]


Jokowi Disambut Santri dari Berbagai Ponpes di Tulungagung

(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed