Sandiaga: Tak Ada Keharusan Parpol Koalisi Sumbang Dana Kampanye

Luthfiana Awaluddin - detikNews
Kamis, 03 Jan 2019 21:07 WIB
Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom
Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan tak menuntut sumbangan dana kampanye dari parpol koalisi. Menurut dia, timsesnya telah mendesain anggaran dana kampanye secara efisien dan efektif.

"Semua partai koalisi telah berkontribusi luar biasa. Prabowo-Sandi menyatakan tidak ada keharusan bagi partai untuk menyumbang. Kita sudah sangat berterima kasih," kata Sandi setelah berdialog dengan perkumpulan OK OCE Prasasti di Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat, Kamis (3/1/2019).



Sandiaga menyatakan, dia dan capresnya, Prabowo Subianto, bakal terus menggalang dana untuk menjalankan roda kampanye. Menurut Sandi, dana kampanye Prabowo-Sandi senilai Rp 54 miliar sudah mendekati cukup.

"Kita sudah mendesain anggaran kampanye se-ekonomis mungkin, se-efektif, dan se-efisien mungkin. Saya rasa cukup dan kita sudah terbantukan banyak sekali dari partai koalisi," tutur dia.



Menurut Sandi, semua parpol koalisi, seperti Demokrat, PKS, PAN, dan Berkarya, punya kontribusi luar biasa pada Prabowo-Sandiaga.

"Di setiap tempat yang kami kunjungi, ada partisipasi dari partai koalisi. Dan itu sangat kami rasakan di lapangan," kata dia.



Simak juga video 'Dana Kampanye Prabowo-Sandi Terkumpul Rp 54 Miliar':

[Gambas:Video 20detik]

Sandiaga: Tak Ada Keharusan Parpol Koalisi Sumbang Dana Kampanye
(idn/idn)