detikNews
Kamis 03 Januari 2019, 20:25 WIB

Jokowi Bagikan 2.500 Sertifikat Tanah untuk Warga Blitar

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Bagikan 2.500 Sertifikat Tanah untuk Warga Blitar Presiden Joko Widodo membagikan sertifikat tanah. (Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan sertifikat tanah kepada warga. Ada 2.500 sertifikat yang diserahkan Jokowi kepada warga Kabupaten dan Kota Blitar.

Penyerahan sertifikat tanah tersebut berlangsung di pendopo Kantor Bupati Blitar, Jawa Timur, Kamis (3/1/2019). Dari 2.500 sertifikat tanah itu, sebanyak 2.000 sertifikat diberikan kepada warga Kabupaten Blitar dan 500 untuk Kota Blitar.


Jokowi mengapresiasi kinerja Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil lantaran target penerbitan 5 juta sertifikat tanah untuk rakyat pada 2017 telah terlampaui. "Jadi 5,4 (juta). Kemudian yang 2018 kita beri target 7 juta dan saya baru dapat laporan target 7 juta tadi terealisasi 9,4 juta," kata Jokowi.

Untuk 2019, Jokowi menargetkan 9 juta sertifikat tanah harus dikeluarkan. Dia optimistis target itu bisa tercapai. Bahkan ia memprediksi bisa menembus angka 12 juta sertifikat pada tahun ini.

"Tahun ini targetnya 9 juta. Nanti realisasinya nggak tahu, mungkin bisa 11 juta, bisa 12 juta. Saya kira itu," katanya.


Dalam kesempatan ini, Jokowi memanggil dua warga untuk maju dan berdialog dengannya di panggung. Obrolan seputar berapa banyak lahan yang dimiliki dan apa yang bisa dimanfaatkan dari sertifikat itu.

Namun Jokowi tidak memberikan hadiah sepeda setelah dialog. Jokowi memberikan dua lembar foto yang dicetak langsung saat warga berinteraksi dengan Jokowi di panggung.

"Tadi di awal sudah janjian tidak ada bagi sepeda," kata Jokowi.



Tonton juga video 'D'Tutorial Buat Sertifikat Tanah Zaman Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]


Jokowi Bagikan 2.500 Sertifikat Tanah untuk Warga Blitar

(jor/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed