detikNews
Kamis 03 Januari 2019, 17:36 WIB

Gerindra Targetkan Pengujian Wagub DKI Selesai 25 Januari

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Gerindra Targetkan Pengujian Wagub DKI Selesai 25 Januari Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif (Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Gerindra menargetkan proses fit and proper test selesai pada akhir bulan ini. Tiga nama yang diusulkan PKS akan dikerucutkan menjadi dua.

"Harapan saya, 25 Januari sudah selesai, dapat bahan-bahan yang menjadi landasan kami kepada masyarakat bahwa 3 calon ini layak," kata Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif di Balai Kota, Jalan Medan Meredeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (3/1/2019).


Syarif mengatakan, setelah diperoleh dua nama, proses selanjutnya akan diberikan kepada partai. Keputusan mengusulkan dua nama ke DPRD akan diambil langsung oleh partai pengusung.

"Nggak langsung diusulkan ke DPRD, hasil proper kan tidak menarik dua nama dari tiga jadi dua. Tapi dikasih partai dulu, nanti partai memutuskan," ucapnya.


Syarif mengatakan tidak bisa memastikan kapan rapat paripurna pemilihan wagub digelar. Dia menuturkan paripurna tersebut kewenangan DPRD.

"Paripurna kita nggak ikut-ikutan ya. Masa kita dikasih beban lebih dari kemampuan itu kan menjadi domainnya DPRD. Kita nggak boleh komentari," jelasnya.

PKS sudah menyetor tiga nama cawagub DKI. Selain itu, panitia fit and proper test sudah ditunjuk PKS, yaitu eks Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (WamenPAN-RB) Eko Prasodjo serta pengamat politik Ubedilah Badrun.



Saksikan juga video 'PKS Setor Tiga Cawagub DKI, Anies: Baru Tahu Saya':

[Gambas:Video 20detik]


Gerindra Targetkan Pengujian Wagub DKI Selesai 25 Januari




(fdu/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed