DetikNews
Kamis 03 Januari 2019, 11:21 WIB

Anies Berharap Fit and Proper Test Cawagub Digelar Bulan Ini

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies Berharap Fit and Proper Test Cawagub Digelar Bulan Ini Anies Baswedan (Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - PKS sudah menyetor tiga nama cawagub DKI ke Gerindra. Gubernur DKI Anies Baswedan berharap proses uji kelayakan dan kepatutan digelar pada Januari ini.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah mengetahui tiga nama yang diajukan menjadi wakil gubernur. Anies berharap proses fit and proper test dapat segera dimulai.

"Kita berharap bulan Januari ini proses fit and proper-nya dijalankan. Kan sebelumnya mereka juga sudah menyepakati di akhir Desember," kata Anies di Pondok Kopi, Jakarta Timur, Kamis (3/1/2019).


Tiga nama yang disetor PKS adalah Agung Yulianto, Akhmad Syaikhu, dan Abdurrahman Suhaimi. Anies menyerahkan seleksi nama-nama itu ke proses yang sudah disepakati Gerindra dan PKS. Dia hanya berharap wagub terpilih nantinya tak membawa agenda sendiri.

"Besok ketika bertugas, tidak bawa agenda sendiri, tapi mengikuti agenda yang sudah ditetapkan oleh gubernur dan ada di RPJMD kita," jelas Anies.

Gerindra menyambut baik tiga nama yang disetor PKS. Mereka akan segera memproses nama-nama itu ke dalam proses uji kelayakan dan kepatutan.



Saksikan juga video 'PKS Ajak Gerindra Bahas Fit & Proper Test Wagub DKI':

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed