DetikNews
Rabu 02 Januari 2019, 21:41 WIB

Revitalisasi JPO di Sudirman Molor, Anies: Ada Kendala Pemasangan Lift

Indra Komara - detikNews
Revitalisasi JPO di Sudirman Molor, Anies: Ada Kendala Pemasangan Lift Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut ada beberapa kendala yang menyebabkan revitalisasi tiga JPO di Jalan Sudirman molor. Menurut Anies, salah satu kendala yang ditemui adalah pemasangan lift.

"Kalau yang di dekat Ratu Plaza sudah hampir selesai. Ada kendala soal pemasangan lift. Kita minta tidak (dipasang) di lokasi itu, karena mengganggu pejalan kaki, lokasi pemasangan liftnya, sehingga harus dibongkar, digeser," kata Anies di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/1/2019).



Permasalahan lain yang ditemukan adalah soal penyelesaian besi-besi jembatan. Meski demikian, Anies menargetkan tiga JPO yang direvitalisasi itu rampung dalam waktu dekat.

"Mereka menargetkan di bulan Desember. Yang dua ada kendala teknis soal penyelesaian besi-besinya. Mudah-mudahan segera ya, minggu-minggu ini sudah beres, insyaallah," jelasnya.



Tiga JPO yang direvitalisasi Pemprov DKI adalah JPO Polda Metro Jaya, JPO Gelora Bung Karno, dan JPO Ratu Plaza. Biaya revitalisasi tiga JPO tersebut diperkirakan menghabiskan anggaran Rp 56 miliar.

Perinciannya, JPO Polda Metro Jaya Rp 19,36 miliar, JPO Gelora Bung Karno Rp 18,47 miliar, dan JPO Ratu Plaza Rp 17,39 miliar, serta Rp 1 miliar untuk biaya konsultasi ahli. Dana revitalisasi tersebut didapat menggunakan koefisien lantai bangunan dari pihak swasta.




Tonton juga video 'JPO Sumarno, Penyeberangan Sarat Fungsi, Asyik Buat Selfie':

[Gambas:Video 20detik]


(idn/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed