Usut Kematian Bripka Matheus, Polisi Periksa 8 Saksi

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 02 Jan 2019 07:01 WIB
TKP ditemukannya jasad Bripka Matheus di Depok. (Farih Maulana/detikcom)
Depok - Polisi tengah menyelidiki penyebab kematian Bripka Matheus De Haan (54), anggota Polri yang ditemukan di pekarangan TPU Mutiara, Pancoranmas, Depok, Jawa Barat. Saat ini polisi telah memeriksa delapan saksi.

"Ada delapan orang," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono melalui pesan singkat kepada detikcom, Senin (1/1/2019). Argo menjawab jumlah saksi yang sudah diperiksa sejauh ini.


Kedelapan saksi yang diperiksa terdiri atas penjaga makam, warga di sekitar tempat kejadian perkara, hingga tetangga Bripka Matheus. Rekan Bripka Matheus sesama polisi juga diperiksa.

"Ada penjaga kubur, warga sekitar TKP, tetangga korban, dan anggota Polri," kata Argo.


Hingga saat ini, polisi belum menemukan titik terang soal penyebab kematian Bripka Matheus. Polisi juga belum menemukan petunjuk apa pun di sekitar TKP. Polisi masih menunggu hasil dari tim puslabfor dan autopsi.

"Kita tunggu hasil laboratorium forensik sama autopsi," katanya.

Bripka Matheus ditemukan tewas di TPU Mutiara, Pancoranmas, Depok, Jawa Barat. Jasadnya ditemukan oleh warga sekitar pukul 18.30 WIB, Senin (31/12/2018). Matheus merupakan anggota Polresta Depok yang saat ini di bawah kendali operasi (BKO) Satgas Antiteror Polda Metro Jaya. (eva/dkp)