Pengunjung Ragunan Membludak, Lalin Pejaten Macet Parah

Ahmad Toriq, Rina Atriana - detikNews
Selasa, 01 Jan 2019 13:31 WIB
Lalu lintas di Jalan TB Simatupang menuju Ragunan. (Ahmad Toriq/detikcom)
Jakarta - Libur akhir tahun dimanfaatkan warga untuk menghabiskan waktu di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan. Oleh karena itu, akses ke Ragunan tampak macet parah siang ini.

Berdasarkan pantauan detikcom, Selasa (1/1/2019), sekitar pukul 13.00 WIB, lalu lintas dari Pejaten menuju Jalan RM Harsono mengarah Ragunan dialihkan dari sebelum traffic light Ragunan.

Kendaraan yang akan menuju Ragunan terlebih dahulu harus belok kiri menuju Jalan TB Simatupang. Pengendara yang hendak ke Ragunan kemudian bisa putar balik di kawasan Tanjung Barat, Ranco.

Setelah putar balik dari arah Ranco, lalin juga masih macet tepatnya di flyover Tanjung Barat ke arah Ragunan. Kemacetan disebabkan oleh antrean di traffic light Ragunan.

Petugas call center NTMC Polri menyatakan memang ada kepadatan di sekitar lokasi menuju Ragunan. Namun hingga kini belum ada informasi mengenai penutupan.

"Belum ada informasi (mengenai penutupan). Lalu lintas di lokasi memang padat," tutur Widya saat dimintai konfirmasi sekitar pukul 13.10 WIB. (rna/rna)