Sampah Tahun Baru DKI 327 Ton, Anies: Lebih Rendah dari Tahun Lalu

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Selasa, 01 Jan 2019 12:04 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan saat bersihkan Monas. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sampah seusai perayaan tahun baru 2019 menurun dari tahun lalu. Anies mengapresiasi masyarakat yang membuang sampah lebih sedikit.

"Seluruh sampah yang terkumpul tadi malam di kawasan penuh keramaian itu jumlahnya 327 ton. Angka ini tampaknya besar tapi tidak sampai separuh dari tahun lalu, tahun lalu 780," kata Anies setelah melakukan pengecekan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (1/1/2019).

Anies menuturkan, jajarannya telah membersihkan semua lokasi yang digunakan untuk perayaan tahun baru. Pihaknya hanya membuang sampah-sampah yang masih sulit disingkirkan.


"Semua sudah bersih dari catatan laporan ini. Dari jam 04.00 WIB itu pekerjaan pembersihan sudah secara umum selesai. Yang sekarang masih dilakukan adalah membersihkan yang kecil-kecil," ucap Anies.

Anies mengimbau warga agar menyampaikan apresiasi kepada para petugas yang membersihkan Jakarta. Dia menuturkan petugas tersebut telah bekerja keras untuk membersihkan Jakarta.


"Merekalah yang membuat Jakarta bersih, rapi, dan mari kita setiap kali bertemu mereka ada yang seragamnya oranye, kuning, biru. Sapa mereka, sampaikan apresiasi ke mereka," katanya.



Ini video '327 Ton Sampah Hasil Perayaan Malam Tahun Baru':

[Gambas:Video 20detik]

(fdu/rvk)