2 Rumah di Asrama Brimob Polda Maluku Terbakar

Muslimin Abbas - detikNews
Selasa, 01 Jan 2019 04:00 WIB
Dua unit rumah di asrama Brimob Polda Maluku terbakar (Foto: Dok. Istimewa)
Ambon - Dua unit rumah di asrama polisi Brimob Kompi 1 Batalyon A Satbrimob Polda Maluku di kawasan Air Basar, Desa Passo, terbakar. Kebakaran diduga disebabkan korsleting listrik.

"Penyebab diduga karena hubungan arus pendek. 2 rumah terbakar," ujar Kasat Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur saat dikonfirmasi, Selasa (1/1/2019).

Guntur menjelaskan dua rumah terbakar dengan rincian satu rumah terbakar 80 persen dan satu unit lainnya 20 persen. Kebakaran terjadi sekitar pukul 23.50 WIT.


2 Rumah di Asrama Brimob Polda Maluku TerbakarFoto: Dok. Istimewa

Saat terjadi kebakaran, rumah tersebut dalam keadaan kosong ditinggalkan siaga oleh anggota dan keluarga yang sedang melaksanakan ibadah. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

"Korban jiwa tidak ada karena saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggalkan siaga oleh anggota dan keluarga sedang melaksanakan ibadah di gereja," Katanya.

Kapolda Maluku Irjen Royke Lumowa dan Wakapolda Maluku Brigjen Akhmad Wiyagus datang meninjau ke lokasi saat api masih berkobar. Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran Kota Ambon dikerahkan untuk memadamkan kebakaran. Sekitar satu jam api dapat dipadamkan. (jbr/jbr)