Meriahnya Kembang Api Malam Pergantian Tahun di Monas-Ancol

Eva Safitri, Yulida Medistiara - detikNews
Selasa, 01 Jan 2019 01:10 WIB
Kemeriahan kembang api di Ancol dan Monas (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Pergantian tahun baru berlangsung meriah di Monas, Jakarta Pusat. Warga beramai-ramai menyalakan kembang api di detik-detik pergantian tahun.

Pantauan detikcom, di kawasan Monas, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (1/1/2019) tepat pukul 00.00 WIB warga menyalakan kembang api. Rentetan letusan kembang api berganti-ganti di langit kawasan Monas.


Langit malam di kawasan Monas dihiasi warna-warni kembang api. Kembang api mewarnai langit Monas hingga sekitar 15 menit.

Kembang api menyala di Pantai Ancol selama 13 menitKembang api menyala di Pantai Ancol selama 13 menit (Foto: Eva Safitri/detikcom)

Tampak banyak warga menyaksikan dan mengabadikan momen pergantian tahun dengan handphone-nya. Terdengar juga suara-suara terompet yang membuat ramai ditiupkan warga.

Kondisi serupa juga terjadi di kawasan Pantai Ancol, Jakarta Utara. Kembang api di Ancol dinyalakan dengan durasi 13 menit.


Tepat pukul 00.00 WIB, ratusan kembang api dinyalakan secara bersamaan di Pantai Ancol. Kembang api berdurasi 13 menit ini dinyalakan di lima titik.

"Ada lima titik ya kita nyalakan dengan durasi sekitar 13 menit ya termasuk di Pantai Lagoon ini," ujar Kepala Corporate Communications Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, ketika ditemui di Pantai Lagoon, Jakarta Utara, Senin (31/12/2018).

Kemeriahan kembang api di MonasKemeriahan kembang api di Monas (Foto: Yulida Medistiara/detikcom)

Pantauan detikcom di lokasi, seluruh warga tampak mengangkat handphone untuk merekam momen pergantian tahun ini. Berbagai jenis kembang api keluar satu persatu menghiasi langit dengan corak yang berbeda.


Seketika masyarakat di pinggir pantai teriak dengan gemuruhnya ketika suara ledakan petasan satu persatu bergema. Gerimis hujan terus menerus turun di kawasan ini, meski begitu masyarakat tetap terlihat semangat.

Setelah 13 menit berlangsung warga berangsur-angsur meninggalkan lokasi. Namun, sebagian dari mereka ada yang tetap berdiri di depan panggung untuk menikmati live music yang masih berlangsung di Pantai Lagoon.



Tonton video 'Atraksi Kembang Api di Langit Ancol Buka Awal Tahun 2019':

[Gambas:Video 20detik]

(yld/jbr)