Jokowi Tak Rayakan Malam Tahun Baru, Istirahat di Istana Bogor

Ray Jordan - detikNews
Senin, 31 Des 2018 23:29 WIB
Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak menggelar acara khusus untuk menyambut tahun baru 2019. Pada malam pengujung tahun 2018 ini, Jokowi dan Ibu Negara Iriana hanya beristirahat di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

"Seperti malam-malam biasanya, malam ini Presiden hanya istirahat di Istana Bogor. Tidak ada acara khusus," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Senin (31/12/2018).



Selain Iriana, Jokowi ditemani putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Sama seperti tahun lalu, Presiden Jokowi juga tidak menggelar atau menyiapkan acara khusus untuk menyambut tahun baru.

Sebelumnya, lewat akun Instagram resminya @jokowi, dia mengajak masyarakat menceritakan pengalaman liburan masyarakat.

"Akhir tahun ini kalian di mana? Apa yang baru? Adakah yang seru?" kata Jokowi.

"Saya ingin mendengar dan membaca pengalaman berlibur bersama keluarga dan teman-teman, renungan akhir tahun, juga resolusi tahun baru dari kalian," imbuhnya.



Sapaan itu disertai dengan video animasi pendek yang menanyakan warga berlibur menggunakan transportasi apa. Dalam video itu, tertulis kalimat "Liburan naik apa? Ada bandara baru, ada kereta baru, ada jalan tol baru, ada dermaga baru".

Video itu diakhiri dengan kalimat "Selamat menyambut tahun baru 2019".



Tonton juga video 'Akses Jalan Menuju Balai Kota Jakarta Ditutup!':

[Gambas:Video 20detik]

(jor/zak)